Sukabumi Update

Kondisi Terkini Usai Angin Kencang dan Longsor Terjang Simpenan Sukabumi

Longsor di Jalan Bagbagan-Cibuntu, Kampung Tanjakan Dahu, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa pagi (27/12/2022). | Foto: P2BK Simpenan

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana angin kencang dan tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa pagi (27/12/2022). Kedua bencana ini disebabkan hujan yang mengguyur wilayah Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman mengatakan hujan dan angin kencang terjadi di Kampung Cibitung RT 06/02 Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, mengakibatkan rumah roboh.

Rumah roboh pada bagian dapur itu milik janda tua bernama Isoh. Atap dan samping bangunan rumah juga roboh. Lalu longsor terjadi di Jalan Bagbagan-Cibuntu, Kampung Tanjakan Dahu, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan.

Baca Juga: Waspada! Ini Titik Rawan Laka dan Longsor di Jalur Geopark Ciletuh Sukabumi

"Akibat curah hujan yang lumayan tinggi sehingga terjadi longsor. Kondisi material longsor sudah dievakuasi warga melalui kerja bakti dan jalan sudah bisa dilalui roda dua maupun roda empat," kata Dandi kepada sukabumiupdate.com.

Dandi mengatakan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kedua peristiwa tersebut. Pemilik rumah pun tidak mengungsi. P2BK Simpenan sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat termasuk dengan unsur TNI/Polri.

"Juga melakukan pendataan dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan kondisi saat ini yang mulai memasuki musim penghujan dan mengakibatkan banjir dan longsor," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT