Sukabumi Update

Longsoran Dibersihkan, Jalan Nasional di Loji Sukabumi Bisa Dilintasi Kendaraan

Evakuasi material longsor yang menutup sebagian badan Jalan Nasional ruas Bagbagan-Jampangkulon-Tegalbuleud, tepatnya di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa pagi (27/12/2022). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor terjadi di Jalan Nasional ruas Bagbagan-Jampangkulon-Tegalbuleud, tepatnya di Kampung Cimapag, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Senin malam, 26 Desember 2022.

Korlap Satuan Kerja PJN Wilayah II Jabar Petugas PPK 2.3 Dedih Mulyadi mengatakan longsor tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Sukabumi sejak Minggu, 25 Desember 2022, hingga Selasa (27/12/2022).

"Akibat hujan dengan intensitas tinggi mulai hari Minggu hingga sekarang, mengakibatkan longsoran pada Senin, 26 Desember 2022," kata Dedih kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Kondisi Terkini Usai Angin Kencang dan Longsor Terjang Simpenan Sukabumi

Dedih menyebut longsor itu berasal dari tebing setinggi empat meter dengan panjang kurang lebih 15 meter. Material longsor sempat menutup sebagian badan jalan. Namun, saat ini material longsoran sudah berhasil dievakuasi dan jalan kembali normal.

"Alhamdulillah saat ini material longsoran sudah dievakuasi dan jalan sudah dibersihkan menurunkan alat berat. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa melintas. Untuk pengguna jalan agar tetap waspada dan terus berhati-hati," ujar Dedih.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT