Sukabumi Update

Pohon Tumbang Dievakuasi, Jalan Sukabumi-Palabuhanratu Kembali Normal

Evakuasi pohon tumbang di Jalan Nasional Sukabumi-Palabuhanratu, tepatnya di perbatasan Desa Pasirsuren dan Desa Tonjong, Kamis (29/12/2022). | Foto: BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon tumbang yang sempat menutup Jalan Nasional Sukabumi-Palabuhanratu, tepatnya di perbatasan Desa Pasirsuren dan Desa Tonjong telah dievakuasi, Kamis (29/12/2022). Petugas BPBD, Damkar, dan Dinas PU, menyingkirkan pohon dari jalan.

"Pohon tumbang yang terjadi di Kampung Nangewer sudah berhasil dievakuasi. Kurang lebih 30 menit proses evakuasinya. Yang lama perjalanan dari mako BPBD ke TKP," kata Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Pohon Tumbang Tutup Jalan Sukabumi-Palabuhanratu di Citarik

Arus lalu lintas kendaraan yang melaju dari arah Palabuhanratu menuju Sukabumi maupun sebaliknya yang sebelumnya terganggu, sudah kembali normal. Pohon ini tumbang sekira pukul 11.00 WIB.

Lokasi pohon tumbang berdiameter kurang lebih 70 sentimeter ini ada di perbatasan Desa Pasirsuren dan Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Tumbang dari akarnya. Kondisi saat kejadian tidak hujan," ujar Medi menambahkan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT