Sukabumi Update

Akses Sukabumi Sagaranten Amblas, Jalan Provinsi di Nyalindung Sukabumi Retak-retak

Jalan provinsi di Kampung Cisayar Mekarsari Nyalindung amblas, akses Sukabumi Sagaranten terancam pergerakan tanah (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan provinsi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat retak-retak akibat pergerakan tanah. Akses Kota Sukabumi Sagaranten ini mulai amblas sehingga mengancam kendaraan yang melintas.

 

Titik jalan amblas ini berada di Kampung Cisayar Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung. Sebagian badan jalan terdampak pergerakan tanah yang terjadi di kawasan tersebut, sejak beberapa hari kebelakang.

Otoritas setempat menyebut, selain di Mekarsari, pergerakan tanah juga terjadi di Desa Cijangkar dan Desa Nyalindung.

Baca Juga: Butuh Rp 16 Triliun! 450 Km Jalan Provinsi di Jabar Rusak, Termasuk di Sukabumi

Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 3 Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Wisnu Sunjaya mencatat retakan di ruas jalan provinsi akses Sukabumi (Baros) - Sagaranten memiliki tingkat kerusakan yang bervariasi.

Di Kampung Cibodas, sebenarnya sudah ditangani, karena intensitas hujan beberapa hari ini tinggi terjadi penurunan atau anjlok. Juga daerah Cijangkar, sebelah kiri dari arah Jubleg Sukabumi, bahu jalan mengalami keretakan.

"Di Kampung Cisayar Desa Mekarsari, Km 110, ini terbilang parah," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (29/12/2022).

Baca Juga: Sungai Cipanengah Cisolok Sukabumi Meluap, Bongkahan Batu Penuhi Jalan Provinsi

Agar tidak mengancam keselamatan pengendara, titik kerusakan dipasang garis pengaman.

"Untuk pengguna jalan masih aman, memang ruas jalan tersebut baru selesai diperbaiki. Jadi akan segera ditangani penyedia jasa " pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT