Sukabumi Update

Lapdek Sukabumi Ditutup untuk Malam Tahun Baru 2023, Petasan Juga Dilarang

Forkompinda Kota Sukabumi menutup lapdek pada malam tahun baru 2023 (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Lapdek atau lapangan merdeka ditutup sementara untuk perayaan malam tahun baru 2023 mendatang. Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi juga melarang warga bermain petasan pada malam pergantian tahun ini.

Hal itu diungkapkan Fahmi usai mengikuti kegiatan KPU Kota Sukabumi di Salah satu hotel yang ada di Jalan Bhayangkara. Pada Kamis (29/12/2022).

Menurut Fahmi, Penutupan Lapang Merdeka itu dalam rangka mengantisipasi malam pergantian tahun baru, yang khawatir terjadi penumpukan massa dalam jumlah banyak.

Baca Juga: Lapang Merdeka Sukabumi Tutup saat Tahun Baru, Jam Operasional Angkot Dibatasi

"Hasil kita melaksanakan rembug dengan Forkopimda dalam rangka mengantisipasi malam pergantian tahun baru, Maka pertama, lapang merdeka ini kita tutup sementara waktu, dari jam 5 sore sampai esok hari," ujar Fahmi.

Selain itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga akan melakukan pembatasan sarana transportasi publik supaya tidak banyak terjadinya pergerakan masyarakat ke wilayah.

"Jadi diharapkan kegiatan malam tahun baru ini dilaksanakan di lokasi-lokasi atau tempat ibadah yang ada di sekitarnya ataupun tetap di rumah saja," tuturnya.

Baca Juga: 4 Tips Liburan Hemat Jelang Tahun Baru, Salah Satunya Saat Dead Week Season!

"Termasuk juga kita melarang adanya petasan dan sejenisnya dilarang, Insyaallah tetap persuasif, tapi secara umumnya lapang merdeka akan kita tutup secara total," jelasnya.

Fahmi pun, mengimbau agar kegiatan malam tahun baru dialihkan dengan cara melakukan doa bersama di tempat ibadah.

"Himbauannya, masyarakat silahkan melaksanakan pergantian tahun di masjid atau tempat ibadah di sekitar rumahnya. Kalaupun tidak, tidak perlu melaksanakan kegiatan di luar termasuk juga hiburan-hiburan tidak perlu untuk dilaksanakan," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT