Sukabumi Update

Mulai Diperbaiki Jelang Tahun Baru, Jalan Amblas di Ruas Sukabumi-Palabuhanratu

Perbaikan ruas Jalan Nasional Sukabumi-Palabuhanratu tepatnya di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren dan Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Kementerian PUPR

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang malam tahun baru 2023, jalan amblas di ruas Jalan Nasional Sukabumi-Palabuhanratu tepatnya di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren dan Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai diperbaiki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, perbaikan tersebut dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PPK 2.2 PJN II Jawa Barat sejak Jumat malam, 30 Desember 2022.

"Alat berat datang jam 11 malam. Jalan langsung ditutup total sementara beberapa jam. Karena kalau jalan amblas ini tidak segera diperbaiki, bakal menyebabkan kecelakaan dan kemacetan,” ujar warga sekitar Enung Nuraeni (43 tahun) pada Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: Dinas PU Sukabumi Perbaiki Jalan Amblas di Jalur Alternatif Pantai Palabuhanratu

Sementara dikutip dari akun Twitter resmi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat, @pupr_dkijabar, jalan amblas ini dipicu bencana pergerakan tanah yang intensitasnya meningkat akibat hujan deras selama tiga hari terakhir.

Titik-titik jalan amblas di ruas Cikembang-Bagbagan KM 142+600 tersebut kemudian mengakibatkan lalu lintas dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu hanya fungsional untuk satu jalur jalan yakni arah Palabuhanratu.

"PPK 2.2 PJN II Jawa Barat langsung melakukan penanganan dengan melaksanakan pemasangan rambu dan menimbun area amblasan dengan agregat dan direncanakan pada hari Sabtu, 31 Desember 2022 akan dilapis dengan aspal, sehingga ruas jalan Cikembang-Bagbagan Kabupaten Sukabumi bisa fungsional untuk 2 jalur," tulis akun itu.

Saat berita ini ditayangkan, perbaikan jalan tersebut masih dikebut, sedangkan arus lalu lintas buka tutup.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT