Sukabumi Update

Kata Polisi Soal Mobil Wisatawan Tertimpa Pohon di Selabintana Sukabumi

Mobil wisatawan yang tertimpa pohon tumbang di lokasi parkir Camping Ground Selabintana, Desa Sudajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/12/2022). | Foto: Polsek Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kendaraan roda empat merek Honda HR-V tertimpa pohon tumbang saat terparkir di lokasi wisata Camping Ground Selabintana, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/12/2022).

Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawati mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB. "Jadi, dia itu lagi camping ground di Selabintana dari kemarin, mobilnya diparkir di sana dan orangnya juga gak ada dalam mobil, tapi sudah clear," kata Enita kepada sukabumiupdate.com.

Enita mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan untuk mengantisipasi kejadian serupa petugas kepolisian langsung melakukan komunikasi kepada pihak perusahaan Hotel Selabintana. Mobil diketahui mengalami rusak ringan.

Baca Juga: Longsor-Pohon Tumbang di Cisarakan Tutup Jalur Cikidang-Palabuhanratu Sukabumi

"Mobil yang rusak tertimpa pohon itu mobil wisatawan yang lagi camping. Kerusakannya hanya di bagian bagasi belakang, kaca tidak pecah, dan mobilnya juga masih bisa jalan," ujar dia menjelaskan kondisi mobil warna putih itu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pohon tersebut sudah lapuk dan batang pohon yang tumbang sudah kering. "Kalau jenis itu pohon kayu manis. Penyebabnya karena pohonnya sudah tua dan kering karena tidak ada angin kencang di sana saat kejadian," ujar Enita.

"Jadi dari pihak perusahaan Hotel Selabintana telah menyediakan satu unit mobil untuk transportasi selama mobil korban itu dalam perbaikan atau di bengkel," sambung dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT