Sukabumi Update

Kapolres: 1 Meninggal dan 1 Hilang, Wisatawan Tenggelam di Situgunung Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin menegaskan 1 wisatawan hilang, dan 1 meninggal tenggelam di Danau Situgunung (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dari tiga wisatawan yang sempat tenggelam di danau Situgunung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Minggu siang (1/1/2022), hanya satu yang selamat. 1 orang meninggal di rumah sakit terdekat dan satu lainnya masih dinyatakan hilang di danau situgunung, Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin kepada sukabumiupdate.com, dilokasi danau wisata situgunung. "Jadi dari tiga korban, 1 selamat, 1 meninggal dan 1 lainnya masih kami cari," tegasnya.

Menurut Zainal Abidin, korban yang meninggal adalah yang pertama tenggelam dan  berhasil ditolong oleh dua rekan lainnya. Sementara 1 korban yang masih hilang adalah rekan yang berusaha menolong.

Baca Juga: Fokus Cari Korban, Danau Situgunung Sukabumi Ditutup Pasca Wisatawan Tenggelam

"Ketiga korban adalah warga Bandung yang bekerja di Sukabumi. Mereka adalah kelompok wisatawan yang berkunjung ke situgunung bersama rombongan lainnya," beber AKBP SY Zainal Abidin.

Kronologi kejadian, lanjut Kapolres Sukabumi Kota, diawali dari korban dan rekan-rekannya usai bermain bola di pinggiran danau. Karena kotor, mereka kemudian berencana cuci badan di danau dan menaiki rakit yang memang ada di lokasi tersebut.

Ketiga wisatawan ini kemudian menaiki rakit dan mendorongnya hingga ke tengah danau. Korban pertama loncat turun ke danau, kemudian tenggelam.

Baca Juga: Naik Rakit, Tiga Wisatawan Tenggelam di Situgunung Sukabumi Satu Masih Hilang

"Dua rekannya berusaha menolong," ucap Zainal Abidin,

Saat wisatawan yang tenggelam pertama berhasil ditolong, salah satu dari rekannya yang menolong itu tenggelam dan dinyatakan hilang. Korban pertama yang tenggelam dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit terdekat.

Kapolres Sukabumi Kota SY Zainal Abidin menegaskan bahwa lokasi wisata danau ditutup selama proses pencarian oleh tim gabungan berlangsung. "Kami masih berkoordinasi dengan basarnas, TNGGP dan relawan lainnya. Kita langsung melakukan pencarian, semoga langsung ditemukan," ungkapnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT