Sukabumi Update

Cegah Banjir, Yayasan Erick Thohir dan Warga Cimangkok Sukabumi Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Warga Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang Sukabumi melakukan gotong royong membersihkan saluran air yang diinisiasi Yayasan Erick Thohir | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya pencegahan banjir yang sering terjadi di ruas jalan nasional di wilayah Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Puluhan warga bersama musyawarah pimpinan desa mengikuti kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Yayasan Erick Thohir melalui E-Troopers Sukabumi Raya - Cianjur.

Warga masyarakat terlihat antusias dan semangat melakukan gotong royong membersihkan saluran air dan sampah disekitar wilayah Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: 16.08 WIB Ditemukan Tim Sar, Wisatawan Tenggelam di Situgunung Sukabumi.

Kepala Desa Cimangkok R. Erik Suparman mengatakan jika banjir yang sering terjadi di wilayah desa cimangkok kecamatan sukalarang tersebut salah satunya diakibatkan oleh tanah perkebunan yang digarap oleh warga jadi gundul sehingga banyak air hujan yg tidak terserap oleh tanah tersebut.“Selain itu juga akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa waktu ini mengakibatkan banjir yang menggenangi ruas jalan nasional Sukabumi - Cianjur. Banjir yang terjadi juga seringkali mengakibatkan kemacetan dan membahayakan pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut". Ungkap kepala desa cimangkok R. Erik Suparman.

Baca Juga: 3 Ribu Wisatawan Tunggu Momen Pergantian Tahun di Pantai Karanghawu Sukabumi

Menurut Budiana, salah seorang perwakilan warga di wilayah tersebut menyampaikan bahwa masyarakat Desa Cimangkok dan sekitarnya sangat mendukung dan berterima kasih atas kepedulian dan kegiatan yang telah diinisiasi oleh Yayasan Erick Thohir tersebut. "Ini merupakan kerja nyata dari Bapak Erick Thohir", pungkasnya.

Sumber: Siaran Pers

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT