Sukabumi Update

Pasutri Masih Ngungsi, Kebakaran Hanguskan Rumah di Sagaranten Sukabumi

Rumah panggung di Kampung Ciherang RT 11/03 Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, kebakaran pada Sabtu pagi, 31 Desember 2022. | Foto: P2BK Sagaranten

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan suami istri atau pasutri di Sagaranten hingga saat ini masih mengungsi setelah rumahnya kebakaran, Sabtu pagi, 31 Desember 2022. Rumah mereka tepatnya berada di Kampung Ciherang RT 11/03 Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sagaranten Jenal Mutakin mengatakan rumah panggung berukuran 5x10 meter tersebut milik Jarnuji (65 tahun) bersama istrinya. Kebakaran ini pertama diketahui oleh tetangga yang awalnya mendengar ledakan kecil dari atas atap rumah.

Jenal menyebut saat itu rumah dalam kondisi kosong lantaran Jarnuji dan istrinya sedang di rumah anak mereka karena sakit dan sedang berobat. "Rumah dalam keadaan kosong saat kebakaran," katanya kepada sukabumiupdate.com, Senin (2/1/2023).

Baca Juga: Balita Tiga Tahun Tewas, Kebakaran Kios di Jampangtengah Sukabumi

Selain bangunan rumah yang habis terbakar, kata Jenal, semua isi rumah juga hangus, termasuk gabah kering 500 kilogram dan satu traktor. Tidak ada korban jiwa maupun luka. "Taksiran kerugian Rp 35 juta. Penyebab kebakaran dugaan sementara dari korsleting listrik. Api dipadamkan warga dan damkar," ujarnya.

"Kami sudah melakukan koordinasi dan asesmen ke lokasi bersama pemdes, kecamatan, Koramil, Satpol PP, dan Polsek. Sementara pemilik rumah saat ini mengungsi di rumah anaknya (masih di Desa Margaluyu). Kebutuhan bantuan darurat sembako dan bahan material," imbuh Jenal.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT