Sukabumi Update

Warga Surade Sukabumi Terbangkan Lampion Malah Hinggap di Atas Rumah Tetangga

Tangkapan layar warga Desa Sirnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, menerbangkan lampion namun malah hinggap di atas genting rumah tetangga, Minggu malam, 1 Januari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian lucu sekaligus menegangkan mewarnai sisa malam pergantian tahun 2023. Ini dialami warga Desa Sirnasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, selepas menghadiri Geopark Ciletuh Spektakuler di Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas.

Adalah Sulem (48 tahun). Dia membawa pulang satu lampu lampion dari acara Geopark Ciletuh Spektakuler untuk diterbangkan di rumahnya.

"Malam tahun baru, kebetulan kan ada acara Geopark Ciletuh Spektakuler di Pantai Palangpang, pelepasan lampu lampion. Ada satu buah (lampion) yang tidak sempat saya terbangkan, dibawa pulang ke rumah," kata Sulem kepada sukabumiupdate.com pada Senin (2/1/2023).

Baca Juga: 1.000 Lampion Terbang Hiasi Langit Geopark Ciletuh Sukabumi

Kemudian Minggu sekira pukul 21.00 WIB, 1 Januari 2023, Sulem ingat ada lampion yang dibawanya. Dia pun mengambilnya dan ramai-ramai bersama keluarga diterbangkan. Namun saat sudah terbang sekitar 3 hingga 4 meter, lampion itu hinggap di atas genting rumah tetangganya.

"Saya panik karena beberapa menit tidak terbang lagi. Akhirnya cari tangga dan naik ke atap rumah," ujarnya. "Panik sekali, takut terjadi kebakaran. Saya cepat naik ke atas atap rumah tetangga (untuk menerbangkan lagi). Ternyata ada lima genting yang pecah tapi sekarang sudah diperbaiki," imbuh Sulem.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT