Sukabumi Update

Tangani Gangguan Pompa, Perumdam TJM Palabuhanratu Sukabumi: Layanan Normal Lagi

Petugas Perumdam TJM Sukabumi Cabang Palabuhanratu menangani gangguan pada panel utama pompa intake yang sebelumnya sempat mati total pada Senin (2/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Sukabumi Cabang Palabuhanratu memastikan selesai menangani gangguan yang terjadi pada panel utama pompa intake yang sebelumnya sempat mati total.

Kepala urusan Teknik Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu Acu Mulyana mengatakan dengan perbaikan ini maka pelayanan yang sempat terkendala telah kembali normal.

"Alhamdulillah sudah tertangani, jam 11.00 WIB tadi air sudah kembali normal,” ujar Acu kepada sukabumiupdate.com, Senin (2/1/2023).

Baca Juga: Suplai dari Caringin, Perumdam TJM Soal Dampak Jembatan Pamuruyan Sukabumi Ambrol

Acu menuturkan, setelah diidentifikasi oleh petugas, sumber gangguan tersebut berada di fuse atau sekring kelistrikan panel pompa intake. “Jadi cuma diganti fuse-nya saja,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Urusan Produksi Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu, Herdi Safafi, menambahkan, akibat gangguan itu, pompa intake sempat mati selama tiga jam.

“Ternyata diperiksa jaringan stroom-nya hilang satu fase, yaitu penyebabnya di pius (fuse) atau skring panel. Alhamdulillah sudah kembali jalan lagi,” kata dia.

Baca Juga: Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Sukabumi Targetkan 100 SL MBR pada 2023

Pada Senin pagi tadi sekira pukul 06.30 WIB, Perumdam TJM mengeluarkan surat pengumuman terjadi kerusakan jaringan listrik di panel utama sumber (intake 1) yang mengakibatkan pompa intake tidak bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

Akibat gangguan tersebut distribusi air ke semua wilayah pelayanan Cabang Palabuhanratu sempat terganggu.

(Avertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT