Sukabumi Update

Warga Curhat Banyak Kerikil di Jalanan Kota Sukabumi, DPUTR Segera Tangani

Kerikil di jalanan Kota Sukabumi khususnya Jalan RE Martadinata dan Jalan Gudang di Kecamatan Cikole. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi menerima aduan dari masyarakat terkait banyaknya kerikil yang berserakan di Jalan RE Martadinata dan Jalan Gudang di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Kerikil-kerikil itu disebabkan dibawa oleh intensitas hujan yang terus-menerus sehingga menggerus hotmix jalan yang beberapa hari lalu baru diperbaiki.

Kepala Bidang Bina Marga l DPUTR Kota Sukabum Lutfi Alif mengatakan pihaknya sudah menyampaikan kepada pelaksana kegiatan perbaikan jalan tersebut untuk kembali diperbaiki. Lutfi menyebut kedua ruas jalan itu masih dalam masa pemeliharaan.

Baca Juga: Kerikil Nyangkut di Ban Truk atau Bus? Jangan Anggap Remeh, Ini Dampaknya

"Masih dalam masa pemeliharaan dan akan segera ditindaklanjuti, mudah-mudahan cuaca mendukung. Jika cuaca masih terus hujan sangat disayangkan karena hotmix akan terbawa air hujan lagi dan menyebabkan kerusakan jalan kembali," ujarnya, Senin (2/1/2023).

Adapun soal banyaknya kerikil sejak beberapa hari terakhir tersebut dan ditakutkan menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas, Lutfi menyebut akan segera dibersihkan. "Sementara untuk kerikil yang berserakan di jalan segera akan kami bersihkan," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT