Sukabumi Update

Lebaran 2023 Beres? Operator Bilang Target Proyek Tol Bocimi Seksi 2 Tak Terprediksi

Kondisi gerbang tol Bocimi seksi 2 di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi saat difungsionalkan pada momen Nataru 2023. | Foto: SU/Ibnu.

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sempat dibuka secara fungsional sejak 23 Desember 2022 lalu, Tol Bocimi seksi 2 kembali ditutup Senin 2 Januari 2023. Selepas penutupan, proyek pengerjaan jalur bebas hambatan dari Cigombong-Sundawenang Parungkuda ini dilanjutkan kembali untuk segera diselesaikan.

Meski begitu, PT Trans Jabar Tol selaku pengelola atau operator jalan tol Bocimi seksi 2 Cigombong-Cibadak menyebut belum bisa memprediksi soal kapan target jalur bebas hambatan sepanjang 11,9 kilometer ini bisa rampung 100 persen. Sehingga akhirnya muncul wacana pada momen lebaran atau hari raya Idulfitri tahun 2023 mendatang, ruas tol ini kembali digunakan secara fungsional.

"Untuk target belum bisa diprediksi, namun harapannya pada hari raya Idulfitri, proyek tol Bocimi seksi 2 sudah rampung dan bisa digunakan untuk fungsional kembali," ujar Asisten Manajer Operasi PT Trans Jabar Tol, Endang Juani kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Dibutuhkan 2.706 Pegawai! Kementerian PUPR Buka Seleksi PPPK, Simak Syaratnya

Menurut Endang, dalam proyek jalan Tol Bocimi Seksi 2 ini masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Selain itu, lanjut dia, kondisi cuaca juga sangat menentukan dalam kelancaran pengerjaannya.

"Ini ada beberapa titik yang belum di rigid (perkerasan), perambuan belum semua karena itu paling utama, dan gerbang tol Parungkuda belum terselesaikan juga, jadi masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, tergantung cuaca juga (dalam pengerjaannya)," ungkapnya.

Penyelesaian tol bocimi seksi 2 (Cigombong Cibadak) sulit diprediksi. Beberapa kali target waktu meleset.

Terbaru Kemen PUPR melalui kontraktor pembangunan Tol Bocimi Seksi 2 bisa selesai akhir tahun 2022. Namun hingga kini, 2 Januari 2023 masih dalam proses pengerjaan.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT