Sukabumi Update

Warung di Sukabumi Kemalingan, Pelakunya Terekam CCTV Gondol 3 Tabung Elpiji

Sosok maling yang terekam CCTV gondol tiga tabung gas elpiji dari sebuah warung di Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah warung kelontong di Kampung Sinagar, RT 01/04, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi disatroni maling pada Senin 2 Januari 2023. Aksi pencurian di siang bolong ini terungkap usai sang terduga pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) tengah menggondol tiga tabung gas elpiji 3 Kg yang dicuri dari warung tersebut menggunakan sepeda motor.

Pemilik warung, Putri (29 tahun) mengatakan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 13.30 WIB saat dirinya tengah menonton televisi di dalam rumah. Adapun saat itu kebetulan pula, yang tengah berada dalam warung depan rumahnya itu hanya ada anaknya yang masih balita.

"Anak saya kan usianya baru tiga tahun, masih balita, jadi dikiranya itu orang (maling) lagi beli. Jadi waktu orang itu bawa gas, gak ngomong, gak apa, ya dia mah cuek aja gitu dikiranya pembeli," ujar Putri kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Lebaran 2023 Difungsionalkan? Operator Bilang Target Proyek Tol Bocimi Seksi 2 Tak Terprediksi

Putri kemudian baru menyadari warungnya telah disatroni maling, saat tiga buah tabung elpiji 3 Kg yang biasanya terletak di sebelah freezer eskrim, mendadak raib.

"Jadi saya baru ngeuh nya itu saat ada yang beli es krim ke warung saya. Hah, kok tabung gas engga ada gitu, terus saya tanya anak saya yang lagi duduk di warung itu, dek tadi ada yang beli gas? iya katanya ada, bapak-bapak naik motor, katanya gitu" ujarnya menyampaikan kembali pertanyaan kepada anaknya.

"Ngasih uang gak? kata saya gitu, enggak katanya gitu, kata ade uangnya masukin aja ke laci, kata dia gitu. Memang saya dengan tetangga di sini kan udah pada deket gitu, maksudnya kalau saya sibuk dan ada yang mau beli, sering bilang, simpan aja uangnya di laci, jadi mungkin anak saya ngikut apa yang sering saya omongin kalau ada yang beli," sambungnya.

Baca Juga: Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Palabuhanratu Sukabumi, Disperkim Terjunkan Mobil Skylift

Seketika Putri pun panik, 20 menit kemudian ia berinisiatif meminta izin kepada tetangganya untuk melihat rekaman CCTV. Karena penasaran, ingin mengetahui siapa yang nekat berbuat maling di warungnya.

"Pas dicek (CCTV) ternyata iya, pelakunya pria, belum bapak-bapak, masih muda, bener aja di motor dia (maling) bawa gas. Jadi dia dari depan warung motornya dimatiin. Dia ngerapiin gasnya itu agak jauh dari warung gitu," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT