Sukabumi Update

Lewat Udunan Online, Bantu Kesehatan Warga Kota Sukabumi yang Alami Kecelakaan

(Foto Ilustrasi) Program Udunan Online Pemerintah Kota Sukabumi terus dimanfaatkan untuk membantu warga yang memerlukan dana. | Foto: iStock

SUKABUMIUPDATE.com - Udunan Online terus dimanfaatkan untuk membantu warga yang memerlukan dana. Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi ini sekarang sedang membuka donasi bagi biaya pengobatan warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dia adalah Pirmansyah, warga Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Mengutip situs resmi program Udunan Online di www.udunanonline.com pada Rabu (4/1/2023), Pirmansyah tinggal di sebuah rumah kecil bersama lima anggota keluarganya.

"Dia adalah seorang kepala keluarga yang dulunya sangat bersemangat mencari nafkah demi tanggung jawabnya sebagai ayah dari ketiga anaknya," tulis penjelasan di situs www.udunanonline.com.

Baca Juga: Udunan Online Galang Dana untuk Pengobatan Penyakit Kulit Warga Kota Sukabumi

Namun kini tidak seperti dulu. Sejak mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu nyaris setahun, bagian kaki Pirmansyah harus menggunakan "pen" yang tempo hari dipasangkan sewaktu terbaring di salah satu rumah sakit di wilayah Kota Sukabumi.

Kecelakaan tersebut sangat berdampak terhadap kehidupan Pirmansyah terutama dalam mencari penghidupan diri dan keluarganya. Namun meski banyak kendala dalam berjalan, dia tetap berusaha bangkit untuk terus kembali bekerja dalam keterbatasannya saat ini.

Baca Juga: Lewat Udunan Online, Bantu Renovasi Rumah Warga Sukakarya Kota Sukabumi

Pirmansyah berkeinginan untuk tetap bisa bangkit hidup selayaknya orang lain. Dia juga berupaya untuk bisa berobat serta terapi agar bisa sembuh kembali. Tetapi semua itu seakan hanya angan-angan saja dikarenakan pundi-pundi rupiahnya tidak bisa mencukupi.

"Kurang lebih satu tahun berjalan, beliau berusaha bersabar, menabung untuk bisa berobat lanjutan, tapi apadaya sampai saat ini, semuanya belum bisa terwujud," lanjut penjelasan di situs www.udunanonline.com.

Hingga Rabu ini, penggalangan dana untuk membantu kesehatan Pirmansyah di website www.udunanonline.com sudah terkumpul Rp 11.470.463. Bagi yang ingin ikut berdonasi, silakan mengunjungi website www.udunanonline.com.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT