Sukabumi Update

Nekat, Maling di Sukaraja Sukabumi Bawa Kabur HP Depan Penjaga dan Pemilik Toko

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi terduga maling mencuri handphone di salah satu toko di Kampung Cigadog RT 02/03 Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 3 Januari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar rekaman CCTV dugaan pencurian handphone di salah satu gerai atau toko di Kampung Cigadog RT 02/03 Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Aksi maling nekat ini terjadi pada Selasa, 3 Januari 2023 sekira pukul 18.36 WIB.

Dalam rekaman berdurasi 34 detik, pelaku dan penjaga toko terlihat sedang berdiri. Namun tak lama, pelaku yang mengenakan masker hitam, jaket warna cokelat, dan membawa tas hitam, menunjuk ke gantungan aksesoris handphone.

Setelah penjaga toko melihat ke arah aksesoris, terduga pelaku langsung membawa kabur handphone di atas etalase, berlari keluar.

Penjaga toko, Defa (20 tahun), mengatakan dugaan pencurian ini berawal saat pria terduga pelaku datang dan menanyakan harga handphone merek Oppo.

Ketika handphone itu diperlihatkan dan disimpan di atas etalase, pelaku menunjuk ke arah aksesoris headset dengan dalih akan membelinya.

Baca Juga: Warung di Sukabumi Kemalingan, Pelakunya Terekam CCTV Gondol 3 Tabung Elpiji

Saat itulah, Defa menyebut pelaku membawa kabur barang incarannya, yakni handphone yang sebelumnya sudah disimpan di atas etalase.

"Saya ambil handphone yang ditunjuk pelaku dan saya taruh di atas lemari etalase. Terus pelaku nanya juga headset itu berapa katanya, saat mau saya ambil eh pelaku lari sambil bawa handphone Oppo," kata Defa kepada sukabumiupdate.com pada Rabu (4/1/2023).

Baca Juga: Diteriaki Maling, Pria Diduga ODGJ Dibawa ke Polsek Sukaraja Sukabumi

Defa langsung berteriak dan berusaha mengejar terduga pelaku, yang berhasil lolos setelah masuk ke dalam gang. "Saya teriak sambil coba kejar, dia lari nyeberang jalan masuk ke salah satu gang, saya kejar tapi tidak terkejar," kata Defa.

Selain Defa, pemilik toko yakni seorang perempuan yang juga terlihat dalam CCTV, berusaha menghentikan pelaku saat pencurian terjadi. "Ibu pemilik konter refleks berdiri berusaha menghadang pelaku, hingga terpental karena ditabrak dengan pelaku yang berusaha kabur. Kalau kerugian Rp 3 juta," ujar Defa.

Sementara Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi mengatakan kejadian tersebut dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sukaraja. "Sudah kita monitor tadi malam, sedang dilidik oleh kanit serse," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT