Sukabumi Update

235 PPK Pemilu 2024 Resmi Dilantik, Bupati Sukabumi: Bekerjalah Sebaik Mungkin

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menghadiri Pelantikan PPK Pemilu 2024, Rabu (4/1/2023). | Foto: Diskominfo Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sukabumi untuk Pemilu serentak 2024 dilantik di salah satu hotel di Kecamatan Sukabumi, Rabu (4/1/2023). Acara pelantikan sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) PPK ini dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 235 anggota PPK Kabupaten Sukabumi yang dilantik Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman ini akan ditugaskan di 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Dimana, setiap kecamatan terdapat lima anggota PPK.

Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami menyampaikan bahwa peran PPK sangat strategis. Sebab, keterlibatan dalam berbagai proses tahapan pemilu.

"Karena peran yang sangat strategis, setiap tugas yang dilaksanakan harus sesuai perundang-undangan," ujar Marwan dikutip dari laman resmi Pemkab Sukabumi.

Baca Juga: Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Siap Dorong Ekonomi dengan Listrik Andal

Maka dari itu, lanjut Marwan, Bimtek pasca pelantikan ini perlu dilakukan terhadap PPK sebab memberikan keilmuan yang mumpuni dan maksimal.

"Bimtek ini menjadi sebuah keharusan bagi PPK. Sebab PPK harus berdaya, jangan terberdayakan. Jadi bekerjalah sebaik mungkin," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman menyebut, ratusan anggota PPK yang dilantik ini merupakan orang-orang terbaik. Mereka telah mengikuti proses seleksi dari administrasi hingga wawancara.

Baca Juga: Gagal Menikung, Sepasang ABG Terperosok ke Saluran Irigasi di Parungkuda Sukabumi

"PPK ditugaskan membantu kinerja KPU di tingkat kecamatan. Lakukan tugas saudara sesuai perundang-undangan. Sebab, saudara hadir di sini setelah melewati proses panjang," ungkapnya.

Menurutnya, salah satu tugas yang harus digencarkan PPK ialah sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024. Hal itu agar masyarakat mengetahui waktu pencoblosan.

"Mari gencarkan sosialisasi dari sekarang terkait pelaksanaan Pemilu 2024," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT