Sukabumi Update

PDGI Siap Kolaborasi dengan Pemkab Sukabumi Wujudkan Bebas Karies 2030

PDGI Cabang Sukabumi saat audiensi dengan Bupati Sukabumi dan jajarannya di Pendopo Sukabumi pada Rabu, 4 Januari 2023. | Foto: PDGI Cabang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sukabumi melakukan audiensi dengan Bupati Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi pada Rabu, 4 Januari 2023.

Dalam audiensi itu Ketua PDGI Cabang Sukabumi drg Hendra Hendriyana menyampaikan komitmen PDGI untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkab Sukabumi dalam mencapai program Indonesia bebas karies 2030.

"Hal ini menjadi tantangan yang besar di Kabupaten Sukabumi, mengingat jumlah dokter gigi yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi hanya sekitar 60 orang, dan hanya 30 dari 58 puskesmas yang memiliki dokter gigi," kata Hendra.

Foto bersama pengurus PDGI Cabang Sukabumi dengan Bupati Sukabumi dan jajarannya di Pendopo Sukabumi pada Rabu, 4 Januari 2023. | Foto: PDGI Cabang SukabumiFoto bersama pengurus PDGI Cabang Sukabumi dengan Bupati Sukabumi dan jajarannya di Pendopo Sukabumi pada Rabu, 4 Januari 2023. | Foto: PDGI Cabang Sukabumi

Baca Juga: PPKM Covid-19 Dicabut, Bupati Sukabumi: Kita Ikuti Arahan Pusat

Audiensi ini juga membahas berbagai hal tentang kesehatan gigi dan pengenalan kepengurusan baru PDGI Cabang Sukabumi periode 2022-2025.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyambut baik upaya peningkatan kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Sukabumi. Dia mendukung program Indonesia bebas karies 2030 dengan mendorong dokter gigi masuk kampung untuk mengedukasi masyarakat.

"Kita ada program dokter masuk kampung. PDGI bisa ikut terlibat dalam pemeriksaan dasar kesehatan gigi masyarakat di perkampungan," kata Marwan dikutip dari Instagram Dokpim Kabupaten Sukabumi.

Audiensi kemudian ditutup dengan pemberian cendera mata dari ketua PDGI kepada Bupati Sukabumi dan foto bersama.

Sumber: Siaran Pers

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT