Sukabumi Update

Berlatar Amfiteater Geopark, Bocah Sukabumi Lolos Lomba Dakwah Digital Nasional

Tangkapan layar video ceramah Moch Chaikal Ridima (8 tahun) dengan lanskap amfiteater dari Panenjoan di kawasan CPUGGp Kabupaten Sukabumi. | Foto: YouTube/IKADI TV

SUKABUMIUPDATE.com - Moch Chaikal Ridima (8 tahun) menjadi satu-satunya peserta wakil dari Kabupaten Sukabumi yang lolos ke tingkat nasional dalam ajang lomba dakwah digital nasional Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) tahun 2022.

Chaikal merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan suami istri Budiman (37 tahun) dan Risa Susanti (28 tahun). Keluarga ini berasal dari Kampung Ciledeg RT 02/05 Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

Chaikal duduk di bangku kelas II SD Darul'amal Jampangkulon. Dalam video yang dilombakan, Chaikal menyampaikan materi ceramahnya dengan lanskap amfiteater dari Panenjoan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

"Dari Jawa Barat itu hanya empat orang yang lolos. Alhamdulillah salah satunya anak saya, perwakilan dari Kabupaten Sukabumi," kata ayah Chaikal, Budiman kepada sukabumiupdate.com pada Rabu, 4 Januari 2023.

Baca Juga: Melihat Kupu-kupu di Penangkaran Ciletuh Butterfly Garden Bukit Panenjoan Sukabumi

Adapun tahapan lomba yang digelar IKADI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut saat ini sedang tahap penilaian juri nasional. Penilaian berjalan sejak 29 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

Sebelum tahapan ini, Chaikal sudah mengumpulkan video ceramahnya pada 29 November 2022, lalu lolos penilaian juri tingkat wilayah pada 11 sampai 25 Desember 2022. Pengumuman peserta lolos tahap nasional 26 dan 28 Desember 2022.

"Dia satu-satunya dari Kabupaten Sukabumi yang lolos ke tingkat nasional. Mohon dukungan dari warga Pajampangan khususnya, umumnya Kabupaten Sukabumi. Berikan doanya, subscribe, like, share, dan komen video dakwahnya," ujar Budiman.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT