Sukabumi Update

Rp 11 Juta, Dinsos Serahkan Udunan Online bagi Warga Sukakarya Sukabumi

Dinas Sosial Kota Sukabumi menyalurkan bantuan Udunan Online kepada warga Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Rabu, 4 Januari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan Udunan Online kepada Pirmansyah, warga Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Rabu, 4 Januari 2023. Informasi ini diunggah akun Instagram Dinas Sosial pada Kamis, 5 Januari 2023.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan beras berkah bagi warga sekitar. Turut hadir perwakilan Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Kepala Dinas Sosial, Camat Warudoyong, dan aparatur setempat. Adapun uang bantuan yang diserahkan untuk Pirmansyah adalah Rp 11.470.463.

Diketahui, Pirmansyah tinggal di sebuah rumah kecil bersama lima anggota keluarganya. "Dia adalah seorang kepala keluarga yang dulunya sangat bersemangat mencari nafkah demi tanggung jawabnya sebagai ayah dari ketiga anaknya," tulis akun Instagram Dinas Sosial.

Baca Juga: Lewat Udunan Online, Bantu Kesehatan Warga Kota Sukabumi yang Alami Kecelakaan

Namun kondisi saat ini tidak seperti dulu. Sejak mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu nyaris setahun, bagian kaki Pirmansyah harus menggunakan "pen" yang tempo hari dipasangkan sewaktu terbaring di salah satu rumah sakit di wilayah Kota Sukabumi.

Kecelakaan tersebut sangat berdampak terhadap kehidupan Pirmansyah terutama dalam mencari penghidupan diri dan keluarganya. Namun meski banyak kendala dalam berjalan, dia tetap berusaha bangkit untuk terus kembali bekerja dalam keterbatasannya saat ini.

Pirmansyah berkeinginan untuk tetap bisa bangkit hidup selayaknya orang lain. Dia juga berupaya untuk bisa berobat serta terapi agar bisa sembuh kembali. Tetapi semua itu seakan hanya angan-angan saja dikarenakan pundi-pundi rupiahnya tidak bisa mencukupi.

Kurang lebih satu tahun berjalan, beliau berusaha bersabar, menabung untuk bisa berobat lanjutan, tapi apadaya sampai saat ini, semuanya belum bisa terwujud.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT