Sukabumi Update

Terekam CCTV! Dua Sejoli Curi Besi Penutup Saluran Air di Kota Sukabumi

Tangkapan layar CCTV, dua sejoli mencuri besi penutup saluran air di Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi dua sejoli mencuri besi penutup saluran air di Kota Sukabumi terekam kamera pengawas atau CCTV. Aksi pencurian ini terjadi di Kampung Selaawi RT 02/03, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada Jumat (6/1/2023) dini hari WIB.

Dalam rekaman CCTV yang sudah beredar di media sosial tersebut, terlihat kedua pelaku itu menumpangi sepeda motor, kemudian berhenti di depan sebuah rumah. Tak lama sang pengendara yakni pelaku laki-laki turun dari motornya lalu mengambil besi penutup saluran air. Dan nampak pelaku perempuan yang diboncengnya menunggu di motor sambil celingak-celinguk memantau kondisi sekitarnya.

Peristiwa ini dibenarkan oleh warga sekitar, Fikri Qori Rafli. Menurutnya, aksi pencurian besi penutup gorong-gorong itu terjadi sekitar pukul 00.05 WIB.

"Iya, itu di depan kosan orang tua dan kakak saya. Kejadiannya tadi malam, sesuai tanggal di rekaman CCTV," kata Fikri saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Korea Tertarik Kembangkan Wisata Kesehatan di Geyser Cisolok Sukabumi

Terungkapnya aksi pencurian ini, kata Fikri, setelah salah satu orang penghuni kos melapor kepada orang tuanya.

"Kemarin sore kan masih ada, tadi yang ngekos laporan setelah di cek di CCTV ternyata benar ada yang ngambil, dilihat dari CCTV dua orang, perempuan itu yang diboncengnya," tandasnya.

Berdasarkan catatan sukabumiupdate.com, aksi pencurian besi penutup saluran air di Kota Sukabumi sudah seringkali terjadi.

Hingga Rabu 23 November 2022, dilaporkan ada sepuluh besi ukuran 60x60 sentimeter dengan berat masing-masing 70 kilogram hilang. Yang miris kesepuluh besi tersebut adalah milik Pemkot Sukabumi.

Belum ada ekspos Polisi soal penangkapan maling besi fasilitas publik di kota Sukabumi hingga saat ini.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT