Sukabumi Update

Susul Suami ke Jakarta, Ibu Hamil Warga Sagaranten Sukabumi Menghilang Tanpa Kabar

Suryani alias Isu, ibu hamil warga Sagaranten Sukabumi yang sudah sepekan menghilang tanpa kabar (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah sepekan ibu hamil warga Kampung Jembatan 3 RT 07/02 Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi menghilang tanpa kabar.

Suryani atau Isur (23 tahun) dalam kondisi hamil meninggalkan rumahnya, untuk menyusul sang suami di Jakarta.

Menurut Ratna (21 tahun), tetangganya ini berangkat pada Sabtu 31 Desember 2022 lalu, sekitar pukul 09.00 WIB. Naik angkutan umum (Elf) trayek Sagaranten-Jubleg, Sukabumi.

“Tujuan mau nyusul suaminya ke ke Jakarta. Mungkin dia tidak tahu jalan, sampai hari ini tidak ada kabar dan kami tidak tahu keberadaannya,” jelas Ratna kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga: Guardrail di Ruas Jalan Kiaradua Jampangkulon Sukabumi Rebahan Gegara Bautnya Hilang Dicuri

7 hari yang lalu, Isur berangkat memakai baju gamis warna merah, kerudung warna hitam, serta bawa pakaian bersih dalam kantong plastik warna hitam. Isu sedang hamil 8 bulan, ciri fisik yang paling menonjol adalah jari tangan kiri ada 6, jari tangan kanan ada 6.

"Terakhir dilihat katanya di daerah Cikalong Cianjur. Kalau ada yang melihat tolong ditahan, dan hubungi Nomot ini 085624180068, atau ke pemerintah desa Hergamanah,

Kepala Desa Hegarmanah, Rana Apriliana membenarkan Isur warganya belum pulang hingga saat ini dan tidak ada kabar berita.

Baca Juga: KK Hilang atau Rusak? Perpres 96/2018 Atur Syarat Penerbitan Dokumen Kependudukan

"Kalau keluarga belum ada laporan secara resmi, akan tetapi sudah saya share ke setiap instansi, disebar ke kota, Cianjur, Bogor, namun belum ada kabar keberadaannya," tuturnya.

Kades Rana menegaskan saat ini suami Isur sudah ada di Sagaranten, dan tidak pernah bertemu dengan istrinya di Jakarta. “ Bagi yang melihat mohon bantuannya, dan bisa menghubungi Pemdes Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten," ungklapnya.

Selain jari tangan yang ada 12 (kiri dan kanan), Isur juga punya tanda fisik yang mudah dikenali, seperti jari kakinya ada yang lima dan ada yang enam, giginya tidak beraturan, “Ngobrol normal,” tegas Kepala Desa Hegarmanah, Rana Apriliana.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT