Sukabumi Update

Kurang dari 1 Menit, Maling Gasak Motor Penghuni Kontrakan di Palabuhanratu Sukabumi

Tangkapan layar CCTV, maling gasak sepeda motor penghuni kontrakan di Jalan Jendral Sudirman Blok Jajaway No 2, Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan seorang pria terekam kamera pengawas (CCTV) di rumah kontrakan yang berada di Jalan Jendral Sudirman Blok Jajaway No 2, Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Pencurian sepeda motor milik salah satu penghuni kontrakan itu terjadi pada Jumat 6 Januari 2023 sekitar pukul 04.03 WIB. Dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial Facebook itu, dalam waktu kurang dari satu menit, sang maling berhasil menggasak barang curiannya tersebut.

"Ketika kejadian saya sedang tertidur pulas dan tidak mendengar suara yang mencurigakan. Motor terakhir digunakan pada malam hari, untuk beli makanan, malam jumat, sekitar pukul 21.00 WIB," ujar Pemilik motor, Manduh (21 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 7 Januari 2022.

Baca Juga: Distan: Juara Kontes Durian Lokal Sukabumi 2023 Raih Bendera Terbanyak Juri

"Setelah itu saya gak keluar kontrakan lagi, hingga pagi sekitar pukul 06.00 WIB, saya terkejut, karena motor yang diparkir pada malam itu sudah tidak ada di parkiran," tambahnya.

Kepanikan kemudian melanda Manduh. Ia kemudian melapor ke pemilik kontrakan sekaligus meminta izin memeriksa CCTV di tempat yang baru dua bulan ia huni tersebut.

"Ternyata ada yang mencuri dan terekam kamera CCTV, aksi pencurian itu, sekitar pukul 04.03 WIB, diduga pencuri itu udah biasa, karena tidak memakan waktu lama untuk melakukan aksinya" ucapnya.

"Sebelumnya aman aja, memang itu parkiran motornya, banyak motor yang jarang dimasukin dan masih aman, bahkan mobil pemilik kontrakan parkir disitu, nah itu malam tadi saya kena apesnya aja," sambungnya.

Manduh menyebut sudah melaporkan pencurian ini ke Polres Sukabumi. "Dan tengah diproses untuk ditindak lanjuti, semoga pelakunya bisa cepat terungkap," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT