Sukabumi Update

Satu Punya Lansia, Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Tegalbuleud Sukabumi

Kebakaran rumah di Kampung Babadan RT 16/04 Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan dua rumah panggung di Kampung Babadan RT 16/04 Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Senin dini hari WIB (9/1/2023).

Kepala Desa Buniasih Badrudin mengatakan kebakaran terjadi tepatnya sekira pukul 02.00 WIB. Adapun rumah yang terbakar adalah milik Abidin (90 tahun) dan Iwan. Kedua rumah sama-sama berukuran 5x9 meter.

"Rumah Abidin dihuni lima jiwa yakni kakek, nenek, dan tiga cucunya. Sementara rumah Iwan tidak ada penghuninya atau dalam keadaan kosong," kata Badrudin kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Pasutri Masih Ngungsi, Kebakaran Hanguskan Rumah di Sagaranten Sukabumi

Badrudin menyebut kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik. Saat api membakar bangunan rumah, penghuni rumah Abidin sedang di dalam rumahnya dan diselamatkan warga sekitar alias tetangga mereka.

"Tak ada korban jiwa, rumah dan isinya habis terbakar, termasuk surat-surat penting dan padi hasil panen milik Abidin," ujarnya. "Penghuni saat ini dievakuasi ke rumah anaknya masih di kampung tersebut. Kerugian ditaksir Rp 150 juta," imbuh Badrudin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT