Sukabumi Update

Kapan Longsor di Jalan Sudirman Sukabumi Diperbaiki? Ini Jawaban PUTR

Kondisi longsor di badan jalan Sudirman Kota Sukabumi, Senin (9/1/2023) (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Jenderal Sudirman Kota Sukabumi masih diberlakukan satu arah, khususnya dari simpang tiga veteran. Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kota Sukabumi menyebut longsor jembatan rawa salak membuat badan jalan tergerus hingga harus ditutup menunggu proses perbaikan.

Longsor terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB, Senin, 5 Desember 2022, saat Sukabumi dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Aliran sungai kecil di bawah jalan meluap, merusak trotoar, taman dan sebagian badan jalan.

Sejak saat itu, kawasan yang longsor ditutup menggunakan seng dan penerangan. Arus kendaraan roda 4 atau dari arah pusat kota menuju Degung, dialihkan ke jalan Arif Rahman Hakim. Kapan longsor di Jalan Sudirman ini diperbaiki, karena sudah lebih sebulan titik tersebut ditutup untuk kendaraan.

Baca Juga: Mau Jadi Terminal Pariwisata, Bongkar Pasang Eks Terminal Sudirman Kota Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi, melalui Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga, Tuti Astuti menegaskan hingga saat masih melakukan perencanaan khususnya penghitungan an anggaran. Jalan longsor akan diperbaiki tetapi belum dapat memastikan waktunya.

"Tengah perencanaan kita sedang hitung-hitung" ujar Tuti Astuti saat ditemui sukabumiupdate.com, Senin (9/1/2023) di kantornya.

Paling cepat lanjut Tuti, hasil perencanaan tersebut selesai pada Februari 2023. “Intinya kita berupaya tahun ini jalan tersebut kembali normal, artinya sudah diperbaiki,” tegasnya.

Baca Juga: Bawa Sabu 39,73 Gram, Pria Diciduk di Jalan Sudirman Kota Sukabumi

Untuk perbaikan, PUTR rencananya akan menggunakan anggaran bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat dan APBD Kota Sukabumi.

Writer: Dion (Magang)

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT