Sukabumi Update

Nekat, Bocil di Sukabumi Tangkap Ular Kobra Dengan Tangan Kosong di Kuburan

Tegu satwa dari Damkar Kabupaten Sukabumi amankan anak ular cobra yang ditangkap para bocah di CisaatRambay (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar ini tidak untuk ditiru! Sejumlah bocah kecil alias bocil di Rambay Cisaat Kabupaten Sukabumi nekat menangkap ular cobra saat mereka bermain di sekitar areal makam atau kuburan. Beruntung mereka tidak dipatuk ular yang punya bisa atau racun mematikan ini.

Warga Perum Bumi Babakan Damai, di Rambay Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Senin (9/1/2023) heboh dengan penangkapan seekor ular kobra. Bikin gempar karena ular tersebut ditangkap dengan tangan kosong oleh sekelompok anak-anak.

Anak ular kobra dengan panjang kurang lebih 15 centimeter tersebut yang ditangkap di areal pemakaman tersebut kemudian dibawa oleh anak-anak itu ke pemukiman warga di Perum Bumi Babakan Damai.

Baca Juga: Disdik Sukabumi Telusuri Foto Viral Anak Buta Gegara Kena Latto-latto

“Tadi sekitar pukul 15.00 WIB ada anak-anak bawa ular kobra, ternyata mereka tangkap sendiri dengan tangan,” jelas Rayi (24 tahun) warga Babakan Damai, kepada sukabumiupdate.com.

Tak ingin terjadi masalah, Rayi kemudian menelpon petugas penanganan satwa liar pada regu pemadam kebakaran Cisaat.

Damkar Cisaat evakuasi ular kobra yang ditangkap para bocil di Rambay SukabumiDamkar Cisaat evakuasi ular kobra yang ditangkap para bocil di Rambay Sukabumi

"Iyah dibawa anak-anak kecil ti rambay ke perum, katanya ditangkep pake tangan. saya langsung telpon pemadam,” ujar Rayi.

Baca Juga: Jadi Tren di Kalangan Anak-anak, Pelajar di Bogor Dilarang Bawa Latto-latto ke Sekolah

Ular kemudian ditangani oleh petugas dari damkar Cisaat. Menurut Rayi ular itu akan dilepaskan kembali di tempat aman yang jauh dari pemukiman.

“Petugas juga memberikan pemahaman sosialisasi kepada anak-anak itu agar tidak menangkap dan memainkan ular secara sembarangan. Apalagi ular kobra,” tegasnya.

Writer: Dion (Magang)

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT