Sukabumi Update

Bocah 5 Tahun di Cicurug Sukabumi Dijahit Bibirnya Usai Kena Latto-latto

Tangkapan layar video penanganan medis kepada bibir bocah perempuan di Cicurug Kabupaten Sukabumi akibat terkena bandul latto-latto. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib malang menimpa seorang bocah berinisial AG (5 tahun) warga Kampung Tenjolaya, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Akibat terkena bandul Latto-latto, bocah perempuan tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka sobek di bibir bagian bawah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi pada hari Senin (9/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB saat itu korban sedang menyaksikan sejumlah teman-temannya yang sedang asyik bermain Latto-latto, tak jauh dari rumah korban.

"Pada saat menghampiri, korban niatnya hanya ingin menyaksikan, bukan untuk main Latto-latto, karena korban melihat keseruan teman-temannya yang asyik memainkannya," ujar Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Cisaat, Siti Jamilah (38 tahun).

Baca Juga: Mau Mendaftar Guru Penggerak Kemendikbud? Cek Ini Syaratnya

Menurut Siti, saat itu teman-teman korban bermain Latto-latto dengan penuh canda tawa dan diwarnai aksi dorong antar temannya.

"Hingga akhirnya ditengah keseruan teman-temannya yang bermain latto-latto itu, tanpa disengaja Latto-latto yang dimainkan temannya itu mengenai bibirnya, jadi langsung mengenai bibir korban hingga mengalami luka sobek," ungkapnya.

Melihat kejadian tersebut, kata Siti, korban langsung dibawa oleh kedua orang tuanya ke klinik terdekat, namun karena lukanya serius akhirnya korban dirujuk ke RS BMC.

“Sesampainya di RS BMC, korban langsung ditangani oleh medis dan dijahit,” jelas Siti.

Baca Juga: 3.531 Bencana di 2022, Berkurang dari Tahun Lalu Tetapi Lebih Merusak

Kini, lanjut dia, setelah dilakukan tindakan pengobatan akhirnya korban kembali dibawa pulang ke rumahnya.

“Alhamdulilah sudah ditangani. Hanya saja 2 hari ke depan korban harus kontrol kembali,” pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT