Sukabumi Update

Jalan Penghubung Antar Kampung di Desa Loji Sukabumi Amblas, Hambat Akses Warga

Kondisi ruas Jalan Bojongkopo, Kampung Cipicung Rt 11 RW 08 Desa Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang amblas. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan desa penghubung antar kampung yang berada di ruas Jalan Bojongkopo, Kampung Cipicung Rt 11 RW 08 Desa Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi alami amblas dengan lebar 2 Meter panjang 7 meter akibat tergerus air hujan.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, Dandi Sulaeman mengatakan, amblasnya ruas jalan yang beralaskan batu ini terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi melanda Simpenan pada Senin 10 Januari 2022 tengah malam sekira pukul 00.00 WIB.

“Tidak ada korban luka atau jiwa dalam peristiwa tersebut namun akses jalan dan perekonomian warga terhambat,” ujar Dandi dalam laporannya.

Baca Juga: Proses Tak Khianati Hasil, Cerita Cibugis Juara 1 Kontes Durian Lokal Sukabumi 2023

Dandi menuturkan, kebutuhan yang diperlukan untuk penanggulangan sementara jalan penghubung Kampung Cipicung dan Kampung Sawah Bera yang amblas ini yaitu material boronjong, kemudian membuat akses jalan baru agar bisa di lalui roda dua dan pejalan kaki.

“Update selanjutnya akan disampaikan secara berkala apabila terdapat laporan tambahan,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT