Sukabumi Update

Ditemukan Petasan, Ledakan Hancurkan Gubuk di Kebonpedes Sukabumi

Gubuk lokasi ledakan di Kampung Lemburhuma RT 02/12 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (11/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ledakan terjadi di Kampung Lemburhuma RT 02/12 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (11/1/2023). Akibatnya, sebuah bangunan gubuk yang terbuat dari bambu dan menjadi tempat ledakan, hancur.

Gubuk tersebut ada di sekitar pinggir sawah. Belum diketahui pasti dari mana sumber ledakan dan apa penyebabnya. Namun, di lokasi gubuk ditemukan sejumlah petasan korek baik yang masih terikat maupun berserakan. Polsek Kebonpedes pun sudah memasang garis polisi di sekitar gubuk.

Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti menerima kabar ledakan tersebut dari laporan warga. Jajaran Polsek Kebonpedes lalu mendatangi lokasi ledakan untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman. Tommy belum bisa memastikan apa penyebab ledakan ini.

"Tadi dilihat di lokasi hanya gubuk saja (yang rusak), gubuk di tengah sawah. Gubuk reyot mengalami kerusakan," kata Tommy.

Sejumlah petasan yang ditemukan di gubuk lokasi ledakan di Kampung Lemburhuma RT 02/12 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (11/1/2023). | Foto: IstimewaSejumlah petasan yang ditemukan di gubuk lokasi ledakan di Kampung Lemburhuma RT 02/12 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (11/1/2023). | Foto: Istimewa

Baca Juga: Profil Herlian Muchrim, Wakil Bupati Kaur yang Jadi Korban Ledakan Petasan

Tommy juga mengatakan sudah menugaskan unit terkait baik Reskrim maupun Intelijen Keamanan (Intelkam) untuk terus melakukan pendalaman dan penyelidikan tentang ledakan tersebut. Personel Indonesia Automatic Fingerprint Identification System atau Inafis turut mendatangi lokasi.

"Kami masih menunggu dari jajaran Inafis juga, nanti kalau ada perkembangan disampaikan lebih lanjut," ujarnya.

Menurut Tommy, sumber ledakan bisa berasal dari berbagai hal seperti kompor gas, petasan, atau apa pun yang bisa menimbulkan ledakan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT