Sukabumi Update

Kedalaman 10 Km, Warga Perbatasan Sukabumi Cianjur Dikejutkan Gempa M2.4

Titik gempa Senin 11/1/2023 siang berada di lereng tenggara gunung gede pangrango 11 km timur laut Kota Sukabumi (Sumber: google maps)

SUKABUMIUPDATE.com - Gempabumi kembali mengejutkan sebagai warga di wilayah perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur Jawa Barat, pada Rabu (11/1/2023).

BMKG menyebut gempa berkekuatan M 2.4 tersebut berlokasi di lereng tenggara Gunung Gede Pangrango, di sekitar wilayah Kecamatan Gekbrong.

Aplikasi inatews BMKG menginformasikan bahwa gempabumi yang terjadi pukul 15:48:22 WIB tersebut berada di kedalaman 10 kilometer. Berlokasi di 6.85 LS - 107.01 BT atau 11 km timur laut Kota Sukabumi Jawa Barat.

Gempa M2.4 kedalaman 10 km di 11 km timur laut Kota SukabumiGempa M2.4 kedalaman 10 km di 11 km timur laut Kota Sukabumi

Baca Juga: Prajurit TNI Tewas saat Bersihkan Puing Rumah di Lokasi Gempa Cianjur

Berdasarkan pengumpulan informasi dari laporan warga, BMKG menyebut gempabumi dangkal ini dirasakan sebagian warga Kecamatan Sukaraja dan Sukalarang Kabupaten Sukabumi dalam skala MMI II, juga di Cisarua.

Belum ada laporan dampak dari gempa bumi kerak dangkal ini. Titik gempa masih berada di kawasan zona gempa Cugenang kabupaten Cianjur.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT