Sukabumi Update

Rumahnya Rusak, Warga Citamiang Terima Bantuan dari Wali Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan bantuan langsung kepada Aam Aminah (70 tahun), warga Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Rabu (11/1/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Ketua TP-PKK Fitri Hayati Fahmi memberikan bantuan kepada Aam Aminah (70 tahun) yang biasa disapa Emak, warga Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Rabu (11/1/2023). Rumah Emak rusak akibat dilanda hujan disertai angin kencang beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Sukabumi Herman Permana, Sekretaris Dinas Sosial Kota Sukabumi Yadi Erlangga, dan Lurang Gedongpanjang Bunyamin. Bantuan yang diberikan adalah berupa uang tunai dari Bagian Kesra serta sembako dari Dinas Sosial Kota Sukabumi.

Bantuan ini diharapkan mampu mengobati kesedihan Mak Aam yang tinggal sendiri di rumah tersebut. "Pemkot Sukabumi berkolaborasi bersama dalam kerangka memberikan dukungan kepada Emak serta kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki rumahnya," ujar Achmad Fahmi.

Baca Juga: Di Hadapan 35 PPK, Wali Kota Sukabumi Beberkan Tantangan Hadapi Pemilu 2024

Menurut dia, bantuan ini bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang terkena bencana. Sehingga bisa meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana. Fahmi mengatakan aparat wilayah diminta proaktif dalam membantu warga. Terutama dalam penanganan bencana bagi warga yang terkena dampak.

Di sisi lain Fahmi berharap terbangun kesiapsiagaan warga menghadapi bencana atau yang disebut kelurahan tangguh bencana. Di mana warga dan aparat wilayah siaga dalam menghadapi potensi bencana di wilayahnya masing-masing.

Penerima bantuan Mak Aam Aminah menyampaikan terima kasih kepada wali kota yang datang langsung menyerahkan bantuan. "Alhamdulillah terima kasih pak wali atas perhatiannya,'' kata dia.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT