Sukabumi Update

Kronologi Truk Limbah Batu Bara Masuk Jurang 6 Meter di Jampangtengah Sukabumi

Truk Mitsubishi Fuso yang masuk ke jurang di Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/1/2023). | Foto: Polsek Jampangtengah

SUKABUMIUPDATE.com - Truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi A 9733 B masuk ke jurang di Kampung Bungur RT 16/ 04 Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/1/2023). Truk bermuatan limbah batu bara salah satu perusahaan ini melaju dari Lengkong menuju Cilegon, Banten.

Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB, namun kini truk sudah berhasil dievakuasi. Kronologinya berawal sekira pukul 04.00 WIB saat truk melintasi lokasi dan ban sebelah kiri terlalu ke pinggir sehingga bahu jalan tidak kuat menahan beban kendaraan.

Baca Juga: Perlu Rp 200 Juta, Penanganan Longsor di Sukaraja Sukabumi Lokasi Mobil Masuk Jurang

Akibatnya jalan tersebut amblas hingga mengakibatkan longsor dan membuat truk terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih enam meter. Tak ada korban dalam kejadian ini. Sopir bernama Jumadi (44 tahun) asal Cilegon maupun penumpang bernama Agustina Wati (39 tahun) dan anaknya Aldo (5 tahun) dalam kondisi selamat.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sopir maupun penumpang tidak ada luka dan saat ini sudah dilakukan evakuasi," kata Usep.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT