Sukabumi Update

Sony Bicara Soal Pembangunan Setelah Dilantik Jadi Kepala DPUTR Kota Sukabumi

Kepala DPUTR Kota Sukabumi Sony Hermanto (kanan) setelah resmi dilantik di Gedung Juang 45, Kamis, 12 Januari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sony Hermanto resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi. Dia diambil sumpahnya oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Gedung Juang 45, Kamis, 12 Januari 2023, bersama sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum menjadi Kepala DPUTR, Sony menjabat Kepala Bagian Protokol, Komunikasi, dan Dokumentasi Pimpinan Setda Kota Sukabumi. Sesuai arahan wali kota, melalui jabatan barunya ini dia menyebut akan melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sebelumnya sudah dilakukan.

"Memastikan target-target pembangunan tercapai sehingga pembangunan dapat berkesinambungan. Tentu dengan tidak melupakan untuk memaksimalkan kegiatan pemeliharaan agar apa yang telah terbangun dapat terjaga keberadaannya," kata Sony kepada sukabumiupdate.com, Jumat (13/1/2023).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Gedung Juang 45.

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Lantik 5 Kadis hingga Direktur RSUD R Syamsudin SH

Fahmi berharap para pejabat yang dilantik dapat menjadi aparatur yang adaptif, responsif, santun, inovatif, kreatif, dan menjadi perekat atau pemersatu. Hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kamal Suherman, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Fahmi merinci pejabat yang dilantik yakni 7 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (5 adalah kepala dinas), 1 Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH, 27 Eselon III, 62 Eselon IV, 30 Jabatan Fungsional Setara Eselon IV, 1 Kepala Puskesmas, 1 Kepala Sekolah TK, dan 1 Kepala UPTD SKB Disdik.

JPT Pratama yang dilantik adalah Agus Wawan Gunawan sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag); Ayi Jamiat Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran; Andri Firmansyah sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesajahteraan Rakyat Setda Kota Sukabumi; Imran Wardhani Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Berikutnya Endah Aruni Staf Ahli bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan; Sony Hermanto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), dan Adrian Hariadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP). Sementara dr Donny Sulifan dilantik sebagai Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT