Sukabumi Update

Truk Kontainer Tabrak Pohon Melintang di Palabuhanratu Sukabumi

Truk kontainer yang menabrak pohon melintang di Jalan Nasional Palabuhanratu tepatnya di Cagar Alam Tangkuban Perahu Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk kontainer nomor polisi B 9385 UEK tertimpa pohon di ruas Jalan Nasional Palabuhanratu tepatnya di Cagar Alam Tangkuban Perahu Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/1/2023) sekira pukul 07.45 WIB.

Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan peristiwa bermula saat truk kontainer berwana hijau merah itu melaju dari arah Sukabumi Kota menuju Palabuhanratu. Setibanya di lokasi, truk berusaha menghindari sebuah sepeda motor.

Akibatnya, ban belakang truk hampir terperosok dan menabrak batang pohon yang menjuntai (melintang) ke jalan, lalu pohon itu tumbang dan menimpa bagian depan truk hingga rusak. "Kita selamatkan jiwa dulu, sopir, karena dia terjepit," kata Mangapul.

Baca Juga: Sempat Hambat Akses Sukabumi-Bogor, Truk Kontainer Mogok di Sundawenang

Mangapul mengatakan pohon tumbang itu langsung dipotong dan dievakuasi tim gabungan. Arus lalu lintas dari kedua arah baik Sukabumi Kota menuju Palabuhanratu maupun sebaliknya, sempat terhambat, namun kekinian bisa kembali normal.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Pengendara diminta hati-hati, terutama kontainer, karena banyak pohon yang malang (melintang). Tolong dipikir-dipikir dulu, disurvei dulu dengan timnya, jangan asal lewat, karena di Sukabumi, khususnya di Palabuhanratu banyak pohon malang," kata Mangapul.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT