Sukabumi Update

Kebakaran Rumah Dua Lantai di Pabuaran Sukabumi Hebohkan Warga, Ini Dugaan Penyebabnya

Rumah dua lantai di Kampung Cigembong RT 04/03 Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi yang terbakar. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda rumah dua lantai di Kampung Cigembong RT 04/03 Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/1/2023). Peristiwa kebakaran rumah yang berada di pinggir jalan raya ini mengundang atensi ribuan masyarakat.

Salah satunya anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman yang kediamannya dekat dengan TKP. Paoji menyebut kebakaran rumah milik Asep Sodikin (40 tahun) itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Diduga karena adanya korsleting listrik. Unit Damkar Sagaranten sudah di lokasi memadamkan. Dibantu sama warga dengan alat seadanya," kata Paoji kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Baca Juga: Membanggakan! Pelajar Pajampangan Sukabumi Ini Juara Atletik Tingkat Nasional Lari Sprint

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman bersama Kapolsek Lengkong, dan Danramil Pabuaran di lokasi kebakaran. | Foto: IstimewaAnggota DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman bersama Kapolsek Lengkong, dan Danramil Pabuaran di lokasi kebakaran. | Foto: Istimewa

Menurut Ketua Komisi I itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun rumah Asep Sodikin yang lantai satunya dijadikan ruko sembako dan pakaian bernama Al Barokah tersebut ludes terbakar. Kobaran api yang besar terbawa angin di lokasi bahkan telah merembet ke rumah disampingnya.

"Rumah Sodikin habis tak tertolong. Api merembet ke Rumah sebelahnya milik pak Hoer (42 tahun). Taksiran kerugian sedang dihitung, Pak Kapolsek (Lengkong) dan Danramil (Pabuaran) ada di sini," tuturnya.

Saat berita ini diturunkan, petugas Damkar Sagaranten berhasil memadamkan api di rumah tersebut. Petugas kepolisian dan TNI pun berjaga mengatur arus lalu lintas yang sempat padat akibat kejadian ini.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT