Sukabumi Update

Pemotor Tewas Setelah Tabrak Truk Tronton di Cibitung Sukabumi

Pengendara sepeda motor tewas menabrak truk tronton di Jalan Nasional Kiaradua-Jampangkulon-Tegalbuleud di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 15 Januari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - FH (25 tahun) meninggal kecelakaan di Jalan Nasional Kiaradua-Jampangkulon-Tegalbuleud di Kampung/Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 15 Januari 2023. Pria asal Kampung Karadenan Desa/Kecamatan Cibitung tersebut tewas setelah menabrak truk tronton.

Warga setempat, Dedi, mengatakan FH mengendarai sepeda motor melaju dari arah Ciracap menuju Cibitung. Saat melintas di Kampung/Desa Cidahu, korban menabrak bagian belakang truk tronton bernomor polisi B 9002 UXV warna biru muatan sambako yang sedang berhenti. Truk ini bertujuan ke wilayah Cianjur Selatan.

"Kejadiannya sekira pukul 21.00 WIB, motor melaju dari arah Ciracap menuju Cibitung dan saat melintas Kampung Cidahu menabrak belakang truk tronton yang berhenti," kata Dedi kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/1/2023).

Menurut Dedi, truk sudah berhenti sejak Minggu sekira pukul 20.00 WIB di pinggir jalan Kampung/Desa Cidahu karena rem panas dan sopir berniat akan melanjutkan perjalanan menuju Cianjur Selatan pada besok pagi. "Penumpang sendiri hanya sopir. Saat itu di belakang truk dipasang penerangan lampu senter," ujar Dedi.

Sebelum kecelakaan, kata Dedi, sekira pukul 18.00 WIB, terjadi mati listik di sekitar lokasi dan baru menyala pukul 23.30 WIB. "Motor saat itu ada tiga unit dan korban yang terakhir, menggunakan sepeda motor Vario warna hitam, pakai helm, (diduga) dengan kecepatan tinggi, dan lampu motor kurang stabil (meletet)," katanya.

"Korban malam tadi dibawa ke RSUD Jampangkulon oleh Polsek Surade," imbuh Dedi.

Sementara Wandi, teman korban, warga Ciracap, mengatakan korban aslinya asal Kampung Selagombong Desa/Kecamatan Ciracap dan bekerja di sebuah konter handphone. Namun istri korban warga Kampung Karadenan Desa/Kecamatan Cibitung. Korban saat itu akan pulang ke rumah istrinya di Kampung Karadenan.

"Dia (korban) meninggal dunia pada pukul 02.30 WIB (Senin) di RSUD Jampangkulon," kata Wandi.

Hingga berita ini tayang, sukabumiupdate.com sudah berusaha menghubungi polisi soal kecelakaan tersebut, namun belum memperoleh jawaban.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI