Sukabumi Update

Jika Belum Punya SIM, Wali Kota Sukabumi Imbau Pelajar Tak Bawa Motor

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat memantau kondisi parkir di Jalan Ir Djuanda alias Dago Kota Sukabumi pada Senin (16/1/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau langsung kondisi parkir di Jalan Ir Djuanda alias Dago Kota Sukabumi pada Senin (16/1/2023).

Kedatangan wali kota untuk mengetahui kondisi parkir di ruas tersebut agar tertata lebih baik. Pemantauan dilakukan bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Imran Wardhani dan Kepala UPTD Parkir Dishub Gatot.

''Masyarakat kembali banyak yang mengeluhkan terkait kondisi kawasan Ir Juanda (Dago) semrawut dengan kondisi parkir yang belum tertata,'' ujar Fahmi.

Oleh karenanya Fahmi bersama Dishub mencoba melakukan komunikasi dengan para juru parkir agar paham dengan tugas mereka dan disiplin dalam memarkirkan.

''Saya ingin keberadaan juru parkir menambah lebih indah bukan malah semrawut dalam kondisi perparkiran,'' kata Fahmi.

Baca Juga: Bertemu Fahmi, 300 Juru Parkir di Kota Sukabumi Hasilkan Rp 1,5 Miliar pada 2022

Terkait lahan parkir di kawasan Dago, menurut Fahmi, tampaknya sudah diinventarisir dan banyak pelajar yang belum waktunya membawa kendaraan, membawa sepeda motor lalu parkir di kawasan itu.

Sehingga, kata Fahmi, pemda mengimbau warga agar anaknya yang belum waktunya membawa motor (belum memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM) jangan difasiitasi kendaraan demi keselamatan anak. UPTD Parkir juga akan menertibkan.

Semua warga, lanjut Fahmi, harus memahami tugas juru parkir sehingga dapat menata kota dengan lebih baik.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT