Sukabumi Update

Polsek dan Dinas Sosial Bantu Ibu yang Melahirkan Mandiri di Cisaat Sukabumi

Rombongan Polsek Cisaat dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan bagi keluarga di Kampung Sukamantri RT 7/3 Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Senin (16/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah seorang ibu melakukan persalinan mandiri di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu, Polsek Cisaat Resor Sukabumi Kota bersama Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan sosial terhadap keluarga Indri (32 tahun) dan Dadin Setiawan (48 tahun) di Kampung Sukamantri RT 7/3 Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Senin (16/1/2023).

Sejumlah perlengkapan bayi dan ibu menyusui diserahkan Kapolsek Cisaat Kompol Deden Sulaeman dan perwakilan Dinas Sosial kepada Indri dan suami saat menjenguk kondisi bayi pasangan tersebut yang seberat 3,2 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

"Hari ini kami bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan sosial kepada ibu Indri yang enam hari lalu telah melahirkan anak secara mandiri," ujar Kompol Deden lewat siaran pers.

"Kami memberikan perlengkapan bayi berupa baju, popok, dan perlengkapan peralatan mandi juga sembako, kue dan susu untuk ibu yang melahirkan," imbuh dia.

Baca Juga: Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Amukan si Jago Merah di Kalibunder Sukabumi

Deden menjelaskan bantuan sosial itu diberikan setelah melihat kondisi keluarga Indri dan Dadin yang diketahui masih tinggal di rumah kontrakan milik PJKA Sukabumi.

"Saat melahirkan mandiri, kami melihat kondisi rumah ibu ini ternyata bukan milik sendiri melainkan ngontrak. Maka dari itu kami merasa iba hingga memberikan sembako, perlengkapan bayi juga susu. Mudah-mudahan dapat meringankan beban buat ibunya dan keluarga," katanya.

Indri mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Polsek Cisaat dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi terhadap dirinya.

"Terima kasih Polsek Cisaat dan Dinas Sosial sudah membantu saya dan putra saya. Mudah-mudahan sehat, berkah, selamat," kata Indri. "Bantuan yang diberikan, alhamdulillah ada sabun, popok, susu, perlengkapan bayi, sembako dan lain sebagainya," tambah dia.

Sumber: Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT