Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Hadiri Rakornas Kepala Daerah, Bahas Ekonomi dan Inflasi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti rangkaian Rakornas Kepala Daerah dan seluruh anggota Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023 di Sentul, Bogor, Selasa (17/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se–Indonesia Tahun 2023 di Sentul, Bogor, Selasa (17/1/2023).

Acara Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini dihadiri 4.545 peserta dengan mengusung tema “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Dalam pertemuan tersebut, seperti disampaikan Bupati Sukabumi yang diunggah di akun media sosial Diskominfo Sukabumi mengatakan bahwa Presiden Jokowi dalam arahannya menekankan pentingnya investasi sebagai salah satu kunci pertumbuhan ekonomi nasional di 2023.

Maka dari itu dirinya (presiden) meminta para kepala daerah untuk memberikan perhatian lebih terhadap investasi. "Saya sampaikan agar investasi ini menjadi perhatian kita semuanya," ujar Marwan.

Baca Juga: Gratis! Bupati Sukabumi Undang Warga Makan Durian Lokal di Palabuhanratu

Marwan Hamami menambahkan, di daerah (Sukabumi), sinergitas menjadi hal yang sangat penting. Sehingga, pembangunan di daerah tidak terganggu.

"Sinergitas (antar forkopimda) ini harus dibentuk dan harus terjalin komunikasi yang baik, hal ini sesuai permintaan dan keinginan bapak Presiden," ucapnya.

Apalagi, Forkopimda harus menjadi tim leader dalam arah pembangunan di 2023 demi percepatan laju pembangunan di daerah.

"Makanya, hari ini pak Presiden mengumpulkan Forkopimda. Baik tingkat provinsi maupun kota/kabupaten se Indonesia. Semua ini demi terwujudnya arah pembangunan 2023 yang lebih baik," katanya.

Melansir laman setgab.go.id, Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tersebut terbagi dalam empat panel.

Panel I membahas mengenai pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, Panel II dengan bahasan penguatan investasi, hilirisasi, dan kemudahan perizinan berusaha.

Sedangka Panel III membahas mengenai penanganan COVID-19, stunting, kemiskinan dan jaring pengaman sosial serta Panel IV dengan bahasan stabilitas politik, hukum, pengamanan, dan pengawasan.

(Advertorial)

Writer: Bah Rowi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT