Sukabumi Update

Tak Kuat Nanjak, Truk Muatan Padi Terbalik di Tanjakan Cipeucang Ciemas Sukabumi

Kondisi truk muatan sekam padi yang terbalik di tanjakan Cipeucang Sukabumi, Rabu 18 Januari 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal dialami truk muatan sekam padi di jalur Geopark Ciletuh, tepatnya di ruas jalan Waluran-Mareleng-Palangpang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu 18 Januari 2023. Truk berpelat nomor E 9267 AC itu diduga tak kuat menanjak lalu jalan mundur dan masuk ke jurang.

"Kejadian sekitar pukul 21.30 WIB, lokasi Tanjakan Cipeucang, di ruas jalan Waluran- Mareleng- Palangpang Km Bdg 209+150," kata Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (KSPPJJ) wilayah 4 DBMPR Jabar, Entis Sutisna kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Entis, kecelakaan ini diduga akibat sopir telat oper "gigi kasar" saat hendak melintasi lokasi kejadian yang konturnya tanjakan dan berbelok.

Baca Juga: Beli Gas LPG Pakai KTP, Anggota DPRD Sukabumi Soroti Kebutuhan Warga di Pelosok

Akibatnya, truk tersebut mundur dalam posisi gigi netral, sehingga jatuh dan terbalik ke jurang setinggi 3 meter. "Pengemudi baru pertama kali, jadi belum hapal kondisi medan jalan," ungkapnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kondisi Lalin saat ini, masih bisa dilalui kendaraan, lancar dan aman. Saat ini masih dilakukan evakuasi, belum berhasil dan masih terbalik," pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Polisi dibantu sejumlah warga, tim URC Bina Marga hingga Grup sopir truk bahu-membahu melakukan proses evakuasi dengan ditarik truk lain.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT