TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Longsor Tutup Jalan di Cidolog Sukabumi, Akses Roda Empat Terganggu

Longsor di jalan provinsi ruas Sagaranten-Tegalbuleud tepatnya di Kampung Cihantap, Desa/Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor terjadi di jalan provinsi ruas Sagaranten-Tegalbuleud tepatnya di Kampung Cihantap, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/1/2023) sekira pukul 13.00 WIB.

"Longsor dari tebing ketinggian sekitar 45 meter. Saat kejadian longsor, di wilayah Cidolog sedang turun hujan. Hujan turun sejak pukul 12.00 sampai 13.30 WIB," kata Yayang, warga Kecamatan Cidolog kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: 926 Bencana Terjadi di Kabupaten Sukabumi Selama 2022, Longsor Mendominasi

Material longsoran berupa tanah dan bebatuan sebagian menutup badan jalan sehingga kendaraan roda empat tidak bisa lewat. Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa lewat melalui pinggiran jalan namun tetap harus berhati-hati.

Tampak sebuah tiang penerangan yang listriknya bersumber dari tenaga surya juga tumbang dan menutup badan jalan. "Lalu lintas terganggu dan saat ini petugas PU Bina Marga Jawa Barat sedang melakukan evakuasi," ujar Yayang.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT