TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Bappelitbangda Sukabumi Bakal Kembali Gelar Lomba Inovasi Daerah di 2023

Para pemenang lomba Inovasi Daerah Kabupaten Sukabumi Tahun 2022. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Sukabumi akan kembali menggelar lomba Inovasi Daerah Kabupaten Sukabumi di Tahun 2023.

Diketahui, lomba yang diikuti peserta yang berasal dari unsur perangkat daerah (PD) dan masyarakat ini adalah salah satu upaya untuk mengimplementasikan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang memiliki amanat IKU (Indikator Kinerja Utama) inovasi daerah.

"Lomba inovasi daerah Kabupaten Sukabumi yang sudah diinisiasi Tahun 2022, Insya Allah direncanakan akan dilanjutkan pada tahun 2023," ujar Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasith melalui Kepala Bidang Litbang Tatang Kurniawan, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: Kembali Mulus, Jalan Rusak yang Banyak Makan Korban di Cicurug Sukabumi Kini Diaspal

Menurut Tatang, saat ini event tersebut masih dalam tahap proses pembahasan perencanaan dan evaluasi konsep atau panduannya.

"Nanti akan ada informasi lebih lanjut," ujarnya.

Tatang menuturkan, lomba Inovasi Daerah ini merupakan agenda positif dalam rangka menggali inovasi yang dilakukan perangkat daerah, akademisi, swasta dan masyarakat.

“Sehingga nantinya diharapkan bisa mendongkrak, mendorong terhadap capaian kinerja indeks inovasi daerah Kabupaten Sukabumi sesuai visinya, terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, inovatif, maju dan sejahtera lahir bathin,” tandasnya.

(ADVERTORIAL)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT