TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Cekik Korban Hingga Pingsan, Begal Motor di Sukabumi Ditangkap 2 Jam Usai Beraksi

Tersangka begal motor saat ditampilkan dalam konferensi pers Polsek Parakansalak Polres Sukabumi. Jumat (20/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Baru dua jam merampas motor seorang karyawati, seorang begal berhasil diciduk polisi. Tersangka AAS (39 tahun) diringkus di rumahnya di Kampung Cileungsir Desa Bojongasih Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Kamis 19 Januari 2023.

Kapolsek Parakansalak, Iptu Dodi Irawan mengatakan tersangka ditangkap sekitar pukul 08.30 WIB atau dua jam setelah beraksi.

Perampasan motor ini, kata Dodi, terjadi di Gang makam, Kampung Cileungsir, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak. Berawal saat korban seorang karyawati berinisial AF (21 tahun) yang sedang berangkat kerja diadang oleh pelaku di gang sempit dan sepi.

“Kronologis berawal dari hari Kamis tanggal 19 Januari 2023 sekira pukul 06.30 WIB saat itu korban yang akan berangkat kerja mengendarai sepeda motor. Saat dalam perjalanan tepatnya melintas di gang makam, korban melihat ada seseorang sedang duduk di pinggir jalan, lalu setelah sepeda motor yang dikendarai sudah mendekati pelaku, tiba-tiba pelaku berdiri dan menghalangi sepeda motor korban di tengah jalan,” kata Dodi kepada awak media Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: Pembunuhan Berantai, Wowon Dikenal Sebagai Ahli Pengobatan Alternatif

Pelaku diduga saat itu dalam keadaan duduk sengaja menunggu kendaraan melintas. Saat korban mendekat, pelaku berdiri dan menghentikan kendaraan korban, ia meminta sejumlah uang namun tidak diberi oleh korban. 

"Ketika korban hendak melewatinya, pelaku langsung memegang setang sepeda motor yang dikendarai korban, hingga sepeda motor yang di kendarai korban terjatuh," ujar Dodi.

Di saat korban tersungkur, lanjut Dodi, pelaku menodongkan sebilah pisau kearah korban sambil mengambil kunci motor milik korban.

“Saat itu pelaku berkata ‘kamu diam’ yang kemudian korban berdiri dan menyerang pelaku hingga pisau yang dipegang pelaku jatuh ke tanah,” ujarnya.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas Agrobisnis-Pariwisata, Wabup Sukabumi Tinjau BPVP Bandung Barat

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT