TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Buka Tutup, Jalan Tertimbun Longsor di Cidolog Sukabumi Bisa Dilewati Roda Empat

Jalan provinsi ruas Sagaranten-Tegalbuleud yang tertimbun longsor di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, sudah bisa dilewati kendaraan. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan provinsi ruas Sagaranten-Tegalbuleud yang tertimbun longsor dari tebing setinggi kurang lebih 45 meter di Kampung Cihantap, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jumat siang, 20 Januari 2023, kini sudah bisa dilewati kendaraan.

"Kendaraan pada Sabtu ini mulai pukul 06.30 WIB sudah bisa lewat di jalan tersebut," kata Yayang, warga Cidolog kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (21/1/2023).

Yayang mengatakan evakuasi material longsoran berupa tanah, bebatuan, dan pohon yang tumbang, sejak kemarin sudah dilakukan menggunakan alat manual maupun alat berat. "Saat ini jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat (mobil), kendati masih diberlakukan buka tutup," ujar dia.

Baca Juga: Longsor Tutup Jalan di Cidolog Sukabumi, Akses Roda Empat Terganggu

Dikonfirmasi, Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 3 Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat Wisnu Sunjaya mengatakan saat ini ruas tersebut memang masih buka tutup, sesuai prosedur. Namun lalu lintas aman karena ke wilayah itu tak begitu padat kendaraan.

"Jadi meski buka tutup, masih aman karena lalu lintas ke daerah tersebut tidak ramai," kata Wisnu.

Saat ini skses sudah aman, lanjut Wisnu, tinggal merapikan tanah buangan dan sisa longsoran di pinggir jalan. "Kemarin sudah menurunkan alat berat berupa motor grader dan hari ini kami datangkan juga tenaga tambahan alat berat berupa backhoe dan kendaraan dump truck," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT