TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Penanda Toleransi di Kota Sukabumi, Imlek 2023: Semangat Kebahagiaan dan Optimisme

Wali Kota Achmad Fahmi dan Forkompimda Kota Sukabumi kunjungi perayaan imlek di Vihara Widhi Sakti (Sumber: dokpim)

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Achmad Fahmi bersama seluruh unsur forkopimda Kota Sukabumi memantau perayaan detik-tahun baru Imlek, Sabtu malam, 21 Januari 2023 di Vihara Widhi Saksi. Fahmi menyebut Imlek selalu menjadi salah satu momen penanda sikap toleransi yang tinggi di Sukabumi.

Fahmi, bersama Wakil Wali Kota Andri S Hamami dan rombongan menemui dan bersilaturahmi dengan warga yang merayakan imlek. Di vihara Widhi Sakti ini mereka juga bertemu dengan warga lainnya yang datang untuk menyaksikan kemeriahan detik

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan pemerintah daerah Sukabumi kepada pengurus 6 vihara dan 1 pura di Kota Sukabumi. Hadir bersama Fahmi, Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Fitra Zuanda, dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto, dan jajaran lainnya.

Baca Juga: Pengamat Sebut Gelombang PHK Perusahaan Teknologi Akan Terus Berlanjut

"Kami unsur forkopimda melakukan silaturahmi dan pemantauan pelaksanaan menyambut tahun baru Imlek 2574,'' ujar Wali Kota Achmad Fahmi dikutip dari akun resmi Pemkot Sukabumi, Minggu (22/1/2023).

“Bersyukur semuanya dalam kondisi lancar dan lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya, ucap Fahmi. Hal ini dikarenakan dicabutnya PPKM oleh pemerintah pusat.

“Tahun baru, identik dengan semangat baru dan harapan baru serta identik dengan optimisme menyambut hari lebih baik. Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, shionya kelinci air dengan semangat kebahagiaan dan optimisme,” ungkap Wali Kota.

Baca Juga: Soal Pelajar SMP di Bogor Dansa, Menko PMK: Mereka Tunjukan Bakat Istimewa

Pasca 36 bulan mengalami pandemi kata Fahmi, maka semoga kebahagiaan, kegembiraan dan harapan baru muncul. “Atas nama Pemkot Sukabumi dan forkopimda mengucapkan selamat tahun baru, selamat membangun kebersamaan kembali dan melakukan recovery dari pandemi.”

Dalam rangkaian ibadah ini, salah satu yang paling ditunggu adalah atraksi dari gie say, liong dan barong vihara widhi saksi. Jalan Pajagalan, di Kecamatan Warudoyong penuh dengan warga yang ingin menyaksikan atraksi tersebut.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT