Sukabumi Update

Truk Terguling di Jalur Geopark Ciletuh Sukabumi, Muatan Gabah Tumpah

Truk bermuatan gabah padi terguling di jalur Geopark Ciletuh tepatnya di Kampung Ciparigi RT 01/02 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (23/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bermuatan gabah padi alami kecelakaan di jalur Geopark Ciletuh, tepatnya di Kampung Ciparigi RT 01/02 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (23/1/2023), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Dusun Tamanjaya, Ujang Supyani mengatakan, truk dengan nomor polisi T 9890 DA itu alami kecelakaan saat melintasi jalan yang sedikin menurun, kemudian oleng lalu menabrak sekaligus menimpa gili-gili di bahu kanan jalan hingga terguling. Lokasi kejadian tepat di tengah persimpangan jalan provinsi ruas Waluran-Mareleng-Palangpang Km Bdg 202+300 yang berbentuk T atau pertigaan.

"Truk melaju dari arah Ciwaru ke Waluran, bermuatan gabah padi basah. Pas melewati tikungan lalu turunan, sekitar 50 meter mau melewati jembatan Ciletuh, truk mengalami kecelakaan terbalik ke sebelah kanan jalan, sehingga gabah pun berhamburan," kata Ujang kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Diduga Hasil Aborsi, Warga Jampangtengah Sukabumi Temukan Mayat Bayi di Saluran Air

Ujang mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sang sopir yang tidak diketahui identitasnya itu mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Truk dan gabah sudah dievakuasi, petugas dari Polsek Ciemas dan Koramil Ciemas, juga sudah ke lokasi," kata Ujang.

Sementara itu Kapolsek Ciemas, Iptu Azhar Sunandar mengatakan, diduga penyebab truk tersebut alami kecelakaan karena rem angin kurang berfungsi dengan baik.

"Kalau rem tidak mengalami blong, cuma rem angin kurang berfungsi dengan baik. Tidak ada korban jiwa, hanya luka lecet serut dibagian tangan, tadi juga jam 20.00 WIB sudah jalan lagi," ujar Azhar.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT