TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Hadiri Pelantikan 1.547 PPS, Wabup Sukabumi Minta Pemilu 2024 Dipersiapkan Matang

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri pelantikan ribuan PPS se-Kabupaten Sukabumi di Gedung Asrama Haji, Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Selasa (24/1/2023). | Foto: Diskominfo Kab. Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri pelantikan ribuan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi sekaligus apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Gedung Asrama Haji, Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Selasa (24/1/2023).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sukabumi Feri Gustaman dan diikuti oleh 1.547 peserta dari 47 kecamatan.

Feri Gustaman dalam amanatnya mengatakan anggota PPS harus bisa melaksanakan tugas dan kewenangannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya berharap anggota PPS bisa segera melaksanakan tugas dan kewenangannya sesuai dengan ketentuan dan selalu istiqamah dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2024 ini, Kinerja anggota PPS harus ditingkatkan karena pemilihannya ada 5 tingkatan," ujarnya dikutip dari laman resmi Pemkab Sukabumi.

Baca Juga: Reses DPRD Sukabumi, Usep Wawan Dorong Kesejahteraan Linmas

Di tempat yang sama Wakil Bupati menyampaikan, dengan adanya pelantikan tersebut bisa meningkatkan kualitas dan integritas sekaligus legalitas karena para anggota PPS memiliki beban kerja yang tidak mudah.

"Pengurus ini membutuhkan energi dan sumber daya yang kuat oleh karena itu dalam pemilu 2024 harus dipersiapkan secara matang," ungkapnya.

Wabup Iyos berharap anggota PPS bisa menjadi bagian tak terpisahkan dari sukses pemilunya sukses pelaksanaannya dan sukses pemerintahannya.

Selesai apel gelar pasukan, dilaksanakan juga penandatanganan berita acara dan sumpah janji oleh ketua KPU Kabupaten Sukabumi dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas dan penyematan pin KPU.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT