Sukabumi Update

Benda Tumpul hingga Patah Tulang, Otopsi Mayat Wanita di Sungai Cipelang Sukabumi

Tim forensik RSUD R Syamsudin ungkap analisis sementara hasil otopsi mayat wanita di Sungai Cipelang Sukabumi (Sumber: sukabumiupdate/dion)

SUKABUMIUPDATE.com - Ditemukan luka terbuka dan dugaan kekerasan benda tumpul pada mayat wanita yang ditemukan di Sungai Cipelang Kota Sukabumi. Selain itu kaki perempuan bernama Cici P Lestari (24 tahun) juga patah.

Ini diungkap oleh Nurul Aida Fathia, dokter forensik RSUD R Syamsudin SH kepada awak media, usai proses otopsi tubuh Cici di instalasi jenazah, Kamis (26/1/2023). “Diduga mengalami kekerasan akibat benda tumpul,” tegasnya,

Menurut dokter Nurul, ditemukan sejumlah luka, memar dan lecet di tubuh perempuan warga Kampung Balandongan, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi itu. “Ada luka terbuka ada memar, ada luka lecet di wajah,” ucapnya.

Baca Juga: Pemilik dan Pekerja Penginapan, Identitas 2 Mayat Wanita di Ujunggenteng Sukabumi

Selain itu tim forensik juga menemukan luka patah pada bagian kaki kanan Cici. Tepatnya di tungkai atas atau paha. Dokter Nurul mengidentifikasi jika luka yang cukup parah dan signifikan mengakibatkan kematian adalah luka di tungkai atas paha kanan, karena luka terbuka di kepala tidak dalam alias dangkal.

Ia juga memastikan jika Cici masih dalam kondisi bernafas saat masuk ke air atau sungai Cipelang. Sementara untuk menjawab dugaan racun, karena korban yang saat ditemukan mengeluarkan busa cukup banyak dari mulut, belum bisa dijawab.

"Kalau racun saya belum bisa jawab, harus menunggu hasil lab dulu. Sampelnya sudah kami ambil. Hanya menegaskan jika korban berusaha bernafas saat didalam air,” tegasnya.

Baca Juga: Ditemukan Kerudung Coklat, Polisi Dalami Kasus Mayat Wanita Misterius di Bogor

Apa yang disampaikan dokter nurul ini masih bersifat analisis dari temuan fisik hasil otopsi. Sementara untuk penyebab kematian Cici, apakah ada dugaan tindak kekerasan dan lainnya seperti pemerkosaan, masih harus menunggu hasil lab yang akan keluar sekitar satu minggu lagi.

"Kalau pemerkosaan berarti kan ada sesuatu pemaksaan. Ada pemaksaan atau tidak itu lebih arah proses penyidikan. Tapi kalau dari saya sendiri tetap diambil sampelnya apakah ada sperma atau tidak ya itu nunggu hasil la,” tegasnya.

Usai proses otopsi, jenazah Cici langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka dan pemakaman. Sebelumnya, Keluarga Cici curiga dengan kematian Wanita 24 tahun tersebut.

Baca Juga: Warga Gedongpanjang Sukabumi, Identitas Mayat Wanita di Sungai Cimandiri Terungkap

Jasad Cici ditemukan di Sungai Cipelang sekira pukul 11.00 WIB, tepatnya di Kampung Pasir Kaliki, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada hari Rabu 25 Januari 2023. . Temuan ini hanya berselang 4 jam dari Cici keluar rumah untuk ikut pengajian di salah satu masjid, tak jauh dari tempat tinggalnya.

Reporter: Dion (Magang)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT