Sukabumi Update

Misteri Pakaian Korban, Polisi Soal Otopsi Mayat Wanita di Sungai Cipelang Sukabumi

Polisi saat melakukan olah TKP awal di Sungai Cipelang Kota Sukabumi lokasi temuan mayat wanita tanpa busana. (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi terus bergerak mengungkap kematian Cici P Lestari (24 tahun), yang tubuhnya ditemukan tanpa busana di aliran Sungai Cipelang Kota Sukabumi. Terbaru, tim dokter forensik RSUD R Syamsudin, Kamis (26/1/2023) mengungkap sejumlah luka di tubuh korban, termasuk tungkai atas paha yang patah.

Untuk penyebab kematian masih menunggu hasil laboratorium dari sampel forensik. Nurul Aida Fathia dokter forensik RSUD R Syamsudin juga mengungkapkan korban dipastikan masih berusaha bernafas saat berada di dalam air (sungai cipelang).

Pasca otopsi polisi membentuk tim gabungan Polres Sukabumi Kota dan Polsek Warudoyong untuk mengungkap kasus kematian Cici. Selain meminta keterangan sejumlah saksi, polisi juga kembali mendatangi TKP di aliran Sungai Cipelang, yang berada di Kampung Pasir Kaliki Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Polisi berusaha mencari pakaian korban, dengan menyusuri ke kawasan hulu dan hilir sungai Cipelang dari lokasi kejadian.

"Tim gabungan polsek dan polres bekerjasama dalam penyelidikan ini. Kemarin malam kita bentuk tim di lapangan, untuk menggali ulang TKP. Ini penting karena sejumlah saksi menyebut tubuh korban ini sempat hanyut dan akhirnya tersangkut bebatuan Sungai Cipelang di Kampung Pasir Kaliki,” ungkap Plh Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno kepada awak media, usai proses otopsi di RSUD R Syamsudin.

Iman menegaskan diagnosa dan temukan luka dari proses otopsi menjadi panduan tim penyidik bergerak di lapangan. Polisi saat ini masih fokus mencari dan menemukan pakaian korban, karena saat ditemukan di Sungai Cipelang, mayat perempuan muda tersebut dalam keadaan tanpa busana sehelai benangpun.

Baca Juga: Ditemukan Kerudung Coklat, Polisi Dalami Kasus Mayat Wanita Misterius di Bogor

"Kemarin dari atas kita sisi sampai ke bawah lokasi temuan sepanjang alur sungai Cipelang. Sementara pakaian korban belum kami temukan,” tambah Iman.

Selain itu polisi juga mulai bergerak mencari bukti lainnya, termasuk mengumpulkan rekaman CCTV di lokasi rumah korban, lokasi lain dimana korban sering terlihat, termasuk di sepanjang aliran sungai Cipelang, dari bagian hulu hingga ke TKP.

“Kami juga meminta kepada warga yang punya informasi tentang korban, untuk memberikan keterangan kepada penyidik, bisa ke polsek Warudoyong atau Polres Sukabumi Kota. Semoga cepat terungkap,” tegas AKP Iman Retno.

Kematian korban masih menyimpan misteri. Keluarga Cici adalah pihak yang merasa curiga dan janggal dengan kematian ibu muda tersebut. Keluarga juga yang mendorong proses otopsi atas jenazah Cici.
Keluarga merasa kematian Cici di Sungai Cipelang yang ditemukan tanpa busana mencurigakan. Karena 4 jam sebelum ditemukan tewas, Cici pamit ke ayahnya untuk ke pengajian rutin dekat rumah yang biasanya diikutinya.

Saat berangkat dari rumah, Cici diketahui menggunakan pakaian yang biasa dikenakan untuk pengajian, dengan jilbab berwarna orange.

Baca Juga: Mayat Wanita di Sungai Cimandiri Sukabumi Dibawa ke RS, Polisi: Masih Segar

“Kami juga merasa janggal dengan kondisi korban tanpa busana saat ditemukan. Lokasi temuan juga jauh dari rumah. Kami merasa tidak mungkin Cici berjalan sejauh itu,” beber salah seorang keluarga korban kepada awak media saat menunggu proses otopsi di rumah sakit.

Keluarga berharap kematian Cici bisa diungkap pihak kepolisian. Pasca otopsi, Kamis (26/1/2023) jenazah Cici dibawa keluarga untuk dimakamkan di wilayah Baros Kota Sukabumi.

Reporter: Dion (Magang)

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT